Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Selama Juli, Nakes Lanud Sjamsudin Gelar Vaksinasi untuk Calon Penumpang Pesawat

- Apahabar.com     Jumat, 16 Juli 2021 - 18:52 WITA

Selama Juli, Nakes Lanud Sjamsudin Gelar Vaksinasi untuk Calon Penumpang Pesawat

Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago bersama dengan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Jenny Yulmaizir Chaniago, meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Mendukung PPKM darurat di Jawa dan Bali, tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor menggelar pelayanan vaksinasi untuk calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jumat (16/7).

Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Bandara Internasional Syamsudin Noor untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi di terminal kedatangan bandara.

“Serbuan vaksinasi ini ditujukan bagi calon penumpang pesawat dan para komunitas bandara serta para pekerja di Bandara Syamsudin Noor, ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksinasi nasional dan syarat perjalanan pesawat terbang di masa PPKM darurat di Jawa dan Bali,” ujar Kolonel Yulmaizir kepada apahabar.com.

Yulmaizir bilang serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk implementasi perintah Presiden Joko Widodo terkait program vaksinasi nasional serta target nasional dalam rangka percepatan vaksinasi menuju satu juta vaksin sehari.

“Hal ini juga sejalan dengan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kepada staf Angkatan Udara, kepada seluruh jajaran Koopsau II untuk melaksanakan vaksinasi di bandara-bandara,” jelasnya.

Lebih lanjutnya, Yulmaizir mengatakan, kegiatan ini dikarenakan bandara adalah pintu gerbang masuk maupun keluar penumpang. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran nomor 14 tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dalam masa pandemi Covid-19.

“Dalam edaran tersebut, mengatur ketentuan bahwa penumpang yang akan berpergian menggunakan pesawat udara, wajib memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 tahap pertama,” ujarnya.

Menurut Yulmaizir, Lanud Sjamsudin Noor terus membuka pelayanan tersebut setiap hari, yakni Selasa, Rabu dan Kamis selama Juli 2021.

“Pelayanan ini diberlakukan untuk seluruh masyarakat khususnya para pekerja beberapa perusahaan dan instansi lainnya yang ada di wilayah Kalsel,” ujarnya.

“Serbuan Vaksin ini terus kita laksanakan berdasarkan penilaian di mana tempat-tempat yang krusial, seperti bandara adalah tempat yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19, sehingga kita menggelar sebuah vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity para stakeholder bandara,” tandasnya

Sementara itu GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor, Amiruddin Florensius, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap TNI AU, khususnya Lanud Sjamsudin Noor yang telah bekerja sama dalam mendukung serta membantu pelaksanaan vaksinasi bagi para penumpang pesawat.

“Maupun para komunitas bandara atau pekerja di bandara Syamsudin Noor. Saya berharap agar kegiatan ini terus berlanjut secara bertahap hingga selesai,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Siap-siap! Ini Formasi CPNS dan PPPK Di Banjarmasin 2021
apahabar.com

Kalsel

Akan Datang Hujan Lokal

Kalsel

Operasi Yustisi Kecamatan Upau Jaring 2 Pelanggar Perbup Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Minggu Kedua 2020, Ada Mutasi Jabatan di Pemkab HST
apahabar.com

Kalsel

Panggilan Kemanusiaan, Polsek Anjir Muara Bagi Masker Gratis
jalan alternatif

Kalsel

Jalan Alternatif di Atilam Menuju Pelaihari Siang Ini Padat
apahabar.com

Kalsel

Sempat Diguyur Hujan, 3 Hektar Kebun Karet di Tabalong Hangus

Kalsel

BPOM Tanbu Sidak Pangan Berbuka Puasa dan Retail di Kelumpang Hilir Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com