‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Selamat, Pemkab HSS Raih Kategori Madya Penghargaan KLA 2021

- Apahabar.com     Jumat, 30 Juli 2021 - 22:15 WITA

Selamat, Pemkab HSS Raih Kategori Madya Penghargaan KLA 2021

Pengumuman Penghargaan KLA tahun 2021 digelar secara virtual pada Kamis (29/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Komitmen Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Syamsuri Arsyad berbuah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya, Jumat (30/7).

Penghargaan KLA tahun 2021 ini dihadiri secara daring oleh Kepala Bappelitbangda selaku ketua gugus tugas KLA M Arlian Syahrial, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Hanti Wahyuningsih.

Plt Kepala PPKBPPPA HSS Hanti Wahyuningsih menyampaikan, pada tahun 2017-2019 Bumi Rakat Mufakat berhasil meraih penghargaan KLA kategori pratama dengan nilai 500-600.

“Alhamdulilah pada 0enghargaan KLA tahun 2021 ini Kabupaten HSS mampu meraih penghargaan kategori madya dengan nilai 600-700,” ucapnya.

Menurutnya, peningkatan prestasi dari pratama ke madya tidak luput dari dukungan berbagai pihak seperti unit pelayanan teknis daerah perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA), pusat pembelajaran keluarga ( PUSPAGA).

“Selain itu jumlah sekolah ramah anak (SRA) juga semakin meningkat, adanya rumah ibadah ramah anak (RIRA), dan pesantren ramah anak serta asosiasi pengusaha sahabat anak Indonesia (APSAI),” lanjutnya.

Ia menjelaskan, penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi, untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dengan meningkatnya predikat sebagai kategori madya, Hanti Wahyuningsih berharap Kabupaten HSS mampu meningkatkan prestasi dengan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik.

“Kami berharap dukungan dari semua anggota gugus tugas KLA, baik dalam pembinaan, pengembangan kelembagaan, dan regulasi sehingga lebih dapat meningkatkan predikat KLA yang di terima,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Rapat Pansus Ranperda HSS Bicarakan Sejumlah Kendala Pajak Daerah

Pemkab HSS

Bupati HSS Syukuran Panen Padi bersama Poktan Simpang Sanga Desa Kaliring
Kabah Wilda

Pemkab HSS

Di Daha Utara, Bupati HSS Tanam Padi Perdana Melalui Inovasi Kabah Wilda
Pendiri Kabupaten HSS

Pemkab HSS

Ziarah Makam Pendiri Kabupaten HSS Sambut Harjad Ke-71

Pemkab HSS

Cegah Narkoba, BNNK HSS Gandeng Insan Media
hari santri nasional

Pemkab HSS

Bupati-Wabup HSS Peringati Hari Santri Nasional 2021 di Daha Selatan

Pemkab HSS

PAW BPD di HSS, Wabup Minta Lebih Serius Bantu Persoalan Masyarakat

Pemkab HSS

HSS Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kalsel, Dua Perwakilan Diverifikasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com