Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Seleksi Atlet ESI se-Tapin Berakhir, Pemkab Siap Dukung

- Apahabar.com     Kamis, 1 Juli 2021 - 19:57 WITA

Seleksi Atlet ESI se-Tapin Berakhir, Pemkab Siap Dukung

Penutupan Seleksi Atlet E-sport Indonesia (ESI) se-Tapin di Caffe Threefa. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Menuju Kejurprov dan persiapan Porprov 2022 Kalsel pengurus E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tapin menggelar acara penutupan seleksi atlet, Kamis (1/7).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Tapin, Hj Aminah, mengatakan pihaknya siap mendukung cabang olahraga e-sport, karena sangat positif khususnya bagi remaja.

“Harapannya bagi yang terpilih hari ini agar lebih meningkatkan lagi prestasinya dan lebih memantapkan untuk menghadapi Kejurprov dan Porprov tahun 2022 akan datang,” ungkapnya.

Sementara, Bidang Prestasi KONI kabupaten Tapin, H Abdul Rasyid menambahkan bahwa pihaknya siap memfasilitasi semua cabang olahraga termasuk juga e-sport.

“Namun ada PR besar karena dalam Kejurda yang dilaksanakan di HSS saat ini, E-Sport belum termasuk cabang olahraga yang dipertanggungkan,” terangnya.

H Rasyid lebih lanjut mengatakan, akan mendorong lewat Pemkab Tapin agar mendukung Pengprov E-sport untuk dapat memperjuangkan dan bisa dipertandingkan di POR Provinsi Kalsel mendatang di HSS 2022.

“Pembinaan kita lakukan secara intensif sejak e-sport Tapin diresmikan melalui suport berupa latihan-latihan dan sarana pendukung lainnya termasuk alat-alat yang urgen akan kita penuhi nantinya,” ujarnya.

Diketahui, ESI Tapin ini meski baru terbentuk kepengurusannya pada tahun ini tapi namanya sudah besar, se-Kalsel E-sport Tapin ini masuk tiga besar setelah Banjarmasin dan Banjarbaru.

Terpisah, Pengurus ESI Tapin, M Ilhami berharap minimal 50 persen dari yang dipertanggungkan dapat diraih oleh atlet e-sport perwakilan Tapin, karena kalau dilihat dari kesiapan para atlet e-sport Tapin ini sudah mumpuni.

“Bahkan sudah ada yang go nasional bahkan internasional, jadi kami yakin dapat memberikan yang terbaik buat kabupaten Tapin ini,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Yamaha Petronas Gaet Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli Promosi ke Pabrikan

Sport

Ditinggal Dua Minggu, Barcelona Mulai Merindukan Lionel Messi
apahabar.com

Sport

Jurgen Klopp, Dewa Baru di Anfield

Sport

Jenuh Menunggu, Barito Putera Berharap Kickoff Liga 1 Tak Ditunda Lagi
apahabar.com

Sport

Positif Covid-19, Ini yang Dikeluhkan Valentino Rossi Sekarang
apahabar.com

Sport

Jelang PSM vs Barito, Yunan Sudah Analisis Kelebihan dan Kekurangan Lawan
apahabar.com

Sport

Kelas Psikolog Belum Cukup Pulihkan Mental Pemain Barito
apahabar.com

Sport

Akhiri Pertentangan, Messi Ingin Satukan Semua Orang di Barcelona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com