Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Singkirkan Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal Euro 2020

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Juli 2021 - 06:40 WITA

Singkirkan Belgia 2-1, Italia Melaju ke Semifinal Euro 2020

Para pemain Italia merayakan sukses mereka ke semifinal Euro 2020 setelah menaklukkan Belgia 2-1 dalam perempatfinal Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari. Foto-AFP/Andreas Gebert via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Dua gol yang diciptakan Nicolol Barella dan Lorenzo Insigne pada babak pertama sudah cukup membuat Italia meraih tiket semifinal Euro 2020.

Italia dipastikan menghadapi Spanyol di Wembley pekan depan setelah mengakhiri perlawanan Belgia dengan 2-1 dalam laga perempatfinal di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dini hari.

Melansir Antara, Italia membuka skor pada menit ke-31 lewat Barella yang digandakan 13 menit kemudian oleh Insigne, namun diperkecil oleh Romelu Lukaku dari tendangan penalti yang juga terjadi pada babak pertama.

Leonardo Bonucci sempat merobek gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain offside.

Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 ketika Barella meneruskan umpan Marco Verratti dengan mengelabui Thorgan Hazard sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dicegah penjaga gawang Thibaut Courtois.

Courtois kembali harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-44 ketika gerakan indah dari Insigne di luar kotak penalti Belgia dia akhiri dengan tendangan keras diagonal yang sulit dijangkau oleh kiper nomor satu Belgia itu.

Italia hampir saja menuntaskan laga tersebut dengan kedudukan 2-0 namun bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti Azzurri.

Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Lukaku sukses menjadi algojo tendangan penalti dengan menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Italia bahkan nyaris menciptakan gol ketiga pada menit ke-66 ketika Leonardo Spinazzola sudah tepat menyambut bola namun dia tak bisa mengarahkan bola tepat ke sasarannya.

Setelah itu Belgia mati-matian menyamakan kedudukan tapi tak kunjung bisa menjebol gawang Italia karena Azzurri menutup ruang mereka dalam mengancam pertahanan Italia.

Italia yang dominan pada babak pertama dengan 55 penguasaan bola dan sembilan upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, kembali mendominasi babak kedua.

Total Azzurri melepaskan 14 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sedangkan Belgia mengirimkan 9 upaya yang juga tiga di antaranya tepat sasaran.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Hajar Huesca 4-1, Karim Benzema Cetak 2 Gol
apahabar.com

Sport

Kejar Kemenangan Perdana, Berikut Link Live Streaming Barito Putera vs Bali United
apahabar.com

Sport

Ivan Kolev Akui Persija Tertekan Hadapi Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Edinson Cavani Resmi Berkostum Manchester United
apahabar.com

Sport

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar
apahabar.com

Sport

Kalah Agregat, Juventus Pecat Maurizio Sarri!
apahabar.com

Sport

Soal Pemain Asing, Barito Tunggu Regulasi PT LIB
bulutangkis

Sport

Terbukti Mengatur Skor, 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, 3 Dihukum Seumur Hidup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com