Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

SMPN 14 Banjarbaru Dinilai Penuhi Syarat Gelar PTM Terbatas

- Apahabar.com     Senin, 5 Juli 2021 - 15:24 WITA

SMPN 14 Banjarbaru Dinilai Penuhi Syarat Gelar PTM Terbatas

FOTO: Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah saat memantau kesiapan pelaksanaan PTM di SMPN 14, Senin (5/7). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah memantau kesiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMPN 14, Senin (5/7).

Seperti diketahui, rencana PTM terbatas menjadi isu hangat di kalangan orang tua siswa Banjarbaru, mengingat penularan Covid-19 masih terjadi, hingga muncul varian baru, Delta.

Di Banjarbaru sendiri, SMPN 14 salah satu sekolah yang akan melaksanakan PTM terbatas di tengah Covid-19.

“Isu hangat di Banjarbaru bahwasanya kita sama-sama mendengar rencana PTM, di mana dalam waktu dekat ini mau dilaksanakan. Terkait PTM ini saya rasa khususnya di SMPN 14 di Kota Banjarbaru sarana dan prasarananya sudah memadai terkait PTM,” ujar Fadliansyah saat ditemui apahabar.com, seusai memantau kesiapan PTM di SMPN 14 Banjarbaru, Senin.

Menurutnya, pelaksanaan PTM tidak bisa sembarangan. Untuk itu, ia memantau langsung kesiapan, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan di SMPN 14 Banjarbaru.

“PTM dalam pembelajarannya tidak bisa sembarangan, ada syaratnya. Saya lihat secara keseluruhan di SMP ini sudah memenuhi standar PTM,” tegasnya.

Hal itu, menurutnya karena sarana dan prasarana protokol kesehatan sudah dilengkapi, begitu juga pengaturan pembagian waktu dan jarak di dalam kelas.

“Lahan sekolah ini sangat luas, kelasnya juga luas, pengaturan jarak di kelasnya jauh, sudah disiapkan tandon dan westafel, jadi saya rasa sekolah ini memenuhi syarat,” jelasnya.

Ditambah, lanjut Fadliansyah jauh-jauh hari pihak sekolah sudah merapatkan terkait kesiapan PTM dengan orang tua siswa, dan mayoritas setuju.

“Sebelumnya sudah dirapatkan dengan pihak orang tua dan komite sekolah, mayoritas orang tua sudah setuju PTM. Saya sendiri memberi rekomendasi untuk PTM, tapi semuanya tergantung Wali Kota untuk keputusan PTM,” tutupnya.

24 Sekolah Siap PTM Terbatas

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Banjarbaru, Alamsyah menambahkan keputusan PTM masih menunggu keputusan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Banjarbaru

Komisi II DPRD Banjarbaru Sampaikan Materi Tupoksi Anggota Dewan ke Finalis Naga
Pernikahan Dini

DPRD Banjarbaru

Angka Pernikahan Dini di Banjarbaru Meningkat, Komisi I DPRD Angkat Bicara
Pemkot Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Warga Kesulitan Daftar Vaksin Online, Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Evaluasi Sistem!
dprd banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Ketua DPRD Banjarbaru Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

DPRD Banjarbaru

Komisi I DPRD Banjarbaru Dukung Penuh PPKM Level 4
PKS Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, PKS Banjarbaru Bagikan Daging dengan Food Container

DPRD Banjarbaru

Pos Pengungsian untuk Warga Terdampak Banjir di Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Terima Komplain Terkait PPKM Level IV, Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Minta Satgas Adil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com