3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

Sopir Tambang Ngadu ke DPRD Kalsel: Angkutan Dikuasai Pengusaha Luar

- Apahabar.com     Selasa, 13 Juli 2021 - 13:28 WITA

Sopir Tambang Ngadu ke DPRD Kalsel: Angkutan Dikuasai Pengusaha Luar

Organisasi Pekerja Transportasi Tambang mengeluarkan keluhan di hadapan anggota DPRD Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Organisasi Pekerja Transportasi Tambang (OPTT) mengadukan nasib ke DPRD Kalsel.

Anggota Komisi III DPRD Kalsel yang membidangi energi sumber daya mineral (ESDM) dan perhubungan, H Hormansyah melaporkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Pelopor OPTT Kalsel.

“Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Pelopor OPTT Kalsel M Ihsanul Arifin mengatakan, bahwa transportasi tambang di provinsinya selama ini dikuasai orang-orang bukan penduduk setempat atau lokal,” tiru Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Mereka inginkan transportasi tambang tersebut oleh penduduk lokal. Karena mereka juga mempunyai kemampuan untuk itu,” jelas Horman.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut menyatakan, menyambut positif atas pemikiran Ketua OPTT itu.

“Idealnya dalam hal transportasi tambang memberdayakan penduduk lokal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” demikian Hormansyah.

Pada kesempatan terpisah, anggota Komisi III DPRD Kalsel HM Izhar Marzuki, politisi Fraksi Gerindra berpendapat, persoalan OPTT itu berkaitan dengan ketenangan kerjaan.

“Karenanya persoalan tersebut merupakan ranah Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel yang juga membidangi ketenagakerjaan. Tapi tak apa, karena itu arahan pimpinan dan Komisi IV juga pada saat bersamaan sedang sibuk,” ujarnya.

“Yang terpenting sesuai surat mereka, keinginan untuk audiensi dengan DPRD Kalsel terpenuhi. Kami pun akan membicarakan dengan kawan-kawan di Komisi IV,” kata Izhar.

Menerima audiensi Ketua Umum Pelopor OPTT Kalsel tersebut dari anggota Komisi III masing-masing Hormansyah, Izhar dan Fahrin Nizar ST MT dari Partai Demokrasi Indonesia ,(PDI) Perjuangan.

OPTT Kalsel tersebut gabungan dari, pelaut, operator crane/alat berat dan supir truk di provinsi yang potensial sumber daya alam (SDA) antara lain tambang batu bara dengan pemasaran antarpulau dan luar negeri (ekspor).

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Delapan Jurnalis Muda apahabar.com Dibekali Ilmu Jurnalistik
apahabar.com

Kalsel

Dewan dan Tokoh Dayak-Bugis Bantah Isu Konflik Suku Di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Duet Apik Lawyer Kece di Banjarmasin Bebaskan Terdakwa Dugaan Penggelapan Dana di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Jasa Penyeberangan Kecipratan Tuah Penutupan Jembatan Alalak I
apahabar.com

Kalsel

Untuk CPNS Batola, Jadwal SKB Sudah Ditentukan
Penyerangan Tiga Remaja

Kalsel

Terungkap! Motif Penyerangan Tiga Remaja Banjar di Banjarmasin
Tersengat Listrik

Kalsel

VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Petugas Tersetrum Listrik di Kandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com