Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

Stafsus Sri Mulyani Bicara Pro Kontra Vaksin Berbayar

- Apahabar.com     Senin, 12 Juli 2021 - 13:37 WITA

Stafsus Sri Mulyani Bicara Pro Kontra Vaksin Berbayar

Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto-Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Yustinus Prastowo, Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani, angkat suara soal pro dan kontra vaksin berbayar yang akan dilakukan oleh BUMN farmasi PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Menurut Yustinus, pelaksanaan vaksin gotong royong dan mandiri memang vaksin berbayar untuk karyawan perusahaan atawa individu yang mampu. Dengan tujuan, percepatan program vaksinasi.

“Sejak awal yang vaksin gotong royong kan sudah mendaftar dan jumlahnya sangat sedikit. Sangat jauh di bawah yang sudah diimpor. Jadi, ini memanfaatkan yang awal diimpor untuk vaksin mandiri,” imbuhnya lewat akun Twitter resmi @prastow, Minggu (11/7).

Artinya, vaksin gratis program pemerintah bakal berjalan sesuai rencana. Bahkan, pekan ini akan datang 20 juta dosis vaksin untuk program pemerintah, jauh di atas stok dosis untuk vaksin gotong royong.

Selain itu, Yustinus juga menegaskan pengadaan vaksin program pemerintah dengan vaksin berbayar oleh perusahaan atau individu berbeda sumber impornya.

“Berbeda,” jelasnya menjawab pertanyaan warganet.

Diketahui, Kimia Farma akan menggelar vaksin berbayar lewat jaringan kliniknya. Tadinya, vaksi berbayar akan dimulai Senin (12/7) ini. Namun, BUMN farmasi memutuskan menunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno Putro menyebut penundaan dilakukan karena besarnya animo dan pertanyaan yang masuk.

“Kami mohon maaf karena jadwal vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” jelasnya, kutip CNNIndonesia.com.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ini 5 Jenis Surat Suara Pemilu 2019
apahabar.com

Nasional

KLHK Tindak Tegas Pelaku Karhutla
apahabar.com

Nasional

5.757 Rumah Terendam, Amuntai HSU Darurat Banjir!
apahabar.com

Nasional

Ada Pakaian Adat China di Uang Baru Rp 75.000, Simak Faktanya
apahabar.com

Nasional

Dua Putra Abah Guru Sekumpul Pimpin Haul, Malam Penuh Doa
apahabar.com

Nasional

Jual Tuyul dengan Harga Mahal, Agus Dilaporkan ke Polisi
saubhaya.com

Nasional

MK Batalkan Aturan Batas Usia Menikah untuk Perempuan
AHY

Nasional

AHY Dilengserkan KLB Demokrat, Istrinya Curhat di Medsos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com