Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Sukamta Anjurkan Warga Salat Iduladha di Rumah

- Apahabar.com     Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:03 WITA

Sukamta Anjurkan Warga Salat Iduladha di Rumah

Bupati Tala, HM. Sukamta. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengimbau kepada para pengurus masjid dan masyarakat Kabupaten Tala yang akan melaksanakan salat Idul Adha berjamaah agar taat dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Protokol kesehatan harus menjadi perhatian semua orang sebab wabah Covid-19 meningkat dan membahayakan masyarakat sendiri,” kata Sukamta di Pelaihari, Sabtu (17/7).

Ia mengatakan, tidak melarang bagi masyarakat yang akan melaksanakan Salat Iduladha berjamaah. Akan tetapi alangkah baiknya di masa pandemi Covid-19 saat ini salat Iduladha bisa dikerjakan di rumah masing-masing.

“Kalau salat berjamaah tidak kita larang, tapi kami anjurkan di rumah saja salatnya, karena lebih aman dan lebih baik, khususnya di wilayah yang terdapat kasus Covid-19. Nanti jemaah salatnya juga dibagi, misal ada yang di masjid, musala dan lapangan,” ungkapnya

Untuk itu, guna menjaga penyebaran virus Covid-19, jemaah hendaknya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membawa sajadah sendiri.

“Bagi pengurus masjid yang memiliki kapasitas besar seperti Masjid Agung Syuhada, Masjid Al-Manar dan masjid lainnya di wilayah Kecamatan Pelaihari akan mendapatkan sosialisasi untuk penerapan prokes dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

banjir tala

Tanah Laut

Bantu Korban Banjir Tala, PT JBG Kirimkan Sembako hingga Tim Rescue

Tanah Laut

Pabrik Bijih Besi di Tala Terbakar, Perusahaan Rugi Ratusan Juta
Korban Banjir

Tanah Laut

Kejari Tala Salurkan Bantuan Kejati Kaltim untuk Korban Banjir
Ikan Gabus

Kalsel

Tekan Inflasi, 33 Ribu Benih Ikan Gabus Ditebar di Kurau dan Pelaihari
Tenggelam

Tanah Laut

Pencarian Korban Tenggelam di Pulau Sanipah Tala Dihentikan Sementara
DPRD

Tanah Laut

DPRD Tanah Laut Setujui Tiga Raperda, di Antaranya Soal Layanan Administrasi Daring

Tanah Laut

Dispusip Tala Berbagi Kesempatan Kursus Tiga Bahasa Gratis
PMI

Tanah Laut

Pemkab Tala dan PMI Bangun Hunian Sementara untuk Korban Longsor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com