BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Tanam Pohon di Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Wali Kota Banjarbaru Berharap Bebas Banjir

- Apahabar.com     Jumat, 9 Juli 2021 - 17:03 WITA

Tanam Pohon di Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Wali Kota Banjarbaru Berharap Bebas Banjir

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri Apel Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1006/Banjar TA 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menghadiri Apel Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1006/Banjar TA 2021 di Lapangan Bola Yonif 623/BWU Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Jumat (9/7).

Tampak Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Adri Irawan SH MH dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru Benny sudarsono SH MH, Plt Camat Banjarbaru Utara, Lurah Sungai Ulin serta peserta apel Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 1006/Banjar TA 2021.

Mengangkat tema Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan, kegiatan ini diselingi dengan penanaman bibit pohon.

Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, menyampaikan bahwa dalam rangka penanaman sejuta pohon maka akan rutin dilaksanakan penanaman di wilayah Banjarbaru.

Ia juga mengedukasi kepada generasi muda dalam menumbuhkan kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.

“Penanaman bisa dilakukan dimanapun, setiap ada tempat atau space untuk menanam akan selalu ditanam tanaman yang bermanfaat untuk masa depan dan sebagai warisan untuk anak cucu kita ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin berharap dengan adanya penanaman sejuta pohon di Kalimantan Selatan ini khususnya di Kota Banjarbaru dapat menjadikan lingkungan Kota Idaman lebih lestari dan hijau.

“Juga dapat mengurangi bencana-bencana yang ada didaerah, terutama pencegahan banjir besar yang terjadi pada awal tahun 2021 tadi di Kota Banjarbaru. Semoga dengan menanam pohon dan membangun embung, kita bisa mencegah agar tidak terjadi lagi banjir di Banjarbaru ke depannya,” tuntasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Siap-Siap, PSBB di Banjarbaru Dimulai 2 Hari Lagi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Radikalisme, Disdik Banjarbaru: Kepala Sekolah Jadi Ujung Tombak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Operasi Zebra Intan 2019, Pemkot Banjarbaru Tambah Armada Bus Sekolah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Puji Serapan Anggaran Banjarbaru, Nadjmi: Kalau Bisa 95 Persen
Musrenbang

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Musrenbang RPJMD, Ini Sederat Fokus 2021-2026
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Ingin Perajin Sasirangan Banjarbaru Kian inovatif

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Terima Dana Hibah Keagamaan dari Pemprov Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com