Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Tekan Kelangkaan Si Melon, Bupati Banjar Launching Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi

- Apahabar.com     Senin, 5 Juli 2021 - 20:00 WITA

Tekan Kelangkaan Si Melon, Bupati Banjar Launching Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi

Pemkab Banjar gelar launching kartu kendali elpiji bersubsidi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Guna mengatasi kelangkaan si melon (LPG 3 Kg), Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati (Wabub) Banjar H. Said Idrus Al Habsyie launching kartu kendali elpiji bersubsidi.

Launching yang digelar di Aula Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar tersebut dilakukan secara simbolis.

H Saidi menjelaskan, program kartu kendali LPG 3kg bersubsidi adalah program yang digelar se Kalimantan Selatan. Hal tersebut berguna pendistribusian gas LPG ke masyarakat menjadi lebih tepat sasaran dengan sistem distribusi tertutup.

“Untuk kriteria penerima kartu kendali LPG 3kg bersubsidi ini, adalah masyarakat yang berpenghasilan di bawah 1,5 juta per bulan,” jelasnya.

Tak sampai di sana, Saidi mengatakan, projek ini dilaksanakan pada tujuh Kelurahan di Kecamatan Martapura.

Bupati yang berslogan Manis ini mengharapkan, agar melalui program Kartu Kendali LPG 3kg bersubsidi ini dapat memberi manfaat dengan sasaran masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kita berharap program ini dapat tepat sasaran dan menyasar pada seluruh kelurahan desa se-Kabupaten Banjar, sehingga tidak ada lagi kasus kelangkaan maupun lonjakan harga LPG 3 Kg bersubsidi,” ungkap Bupati Banjar.

Di acara yang sama, Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati menyampaikan, pilot project kartu kendali LPG 3 Kg bersubsidi dilakukan pada Tujuh Kelurahan di Kecamatan Martapura dengan periode kartu kendali dari bulan Juli 2021 hingga Juni 2022.

“Yakni pada kelurahan Keraton sebanyak 74 kartu kendali, dan kelurahan Sekumpul, Jawa, Pasayangan, Murung Keraton, Sungai Paring, Tanjung Rema masing-masing 71 kartu kendali dengan total 500 kartu kendali,” jelas Kadis Perindag Banjar.

Wanita yang akrab disapa Ibu Made ini juga mengungkapkan, melalui Disperindag akan memprogramkan seluruh desa dan kelurahan di 20 Kecamatan Kabupaten Banjar. Dengan menkonsolidasi data dari Dinas Sosial.

“Rencana jumlah kartu kendali sesuai data tahun 2020 terdapat 15.120 penduduk miskin dan 67.258 usaha mikro dan nelayan, jadi total sekitar 72.298 kartu kendali,” ucapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Sekda Banjar: Kebocoran Pipa Air Masih Jadi Tantangan PDAM Intan
Opini WTP

Pemkab Banjar

8 Kali Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih WTP
Harjad ke-71 Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Resmi, Kabupaten Banjar Terapkan PPKM Level III hingga 2 Agustus

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Ingin Proyek Penataan Sekumpul Sesuai Harapan
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Bahas Rencana Program Pinjaman Bunga 0 Persen

Pemkab Banjar

Sosok Guru Khalil di Mata Pejabat, Sering Nasihati Salat Tepat Waktu
Guru Khalil

Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com