Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Terduga Teroris di Babel Kabur, Polisi: Masih dalam Pengejaran

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 15:38 WITA

Terduga Teroris di Babel Kabur, Polisi: Masih dalam Pengejaran

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANGKA BELITUNG – Satu terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bangka Belitung (Babel) AS (44) dikabarkan melarikan diri. AS melarikan diri saat berada di ruang pemeriksaan Polda Babel pada Kamis (1/7) dini hari.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat, membenarkan terduga teroris jaringan JAD, AS, melarikan diri dan masih dalam pengejaran.

“Ya betul, memang kemarin pada waktu pemeriksaan ini yang bersangkutan melarikan diri dan saat ini dalam pengejaran sekaligus kita pengembangan, karena kan kerja teroris, kerja orang-orang seperti ini tidak kerja sendirian. Pasti ada juga orang-orang sekitarnya,” jelas Irjen Anang Syarif Hidayat lewat Kabid Humas Polda Babel, Kombes Maladi, seperti dilansir Detik.com, Jumat (2/7).

Dia mengatakan, pihaknya meminta semua pihak memberi informasi jika melihat AS. Dia mengingatkan semua pihak jangan membantu atau melindungi AS.

“Masyarakat agar tetap tenang dan tidak melindungi karena akan dikenakan UU Teroris apabila melindungi, jika melihat ciri-ciri seperti foto tersebut agar melapor ke Kepolisian terdekat dan kepada rekan-rekan wartawan dapat melaporkannya ke Humas Polda,” ucapnya.

AS ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri bersama Tim Polda Bebel, Rabu (30/6) sekitar jam 13.00 WIB di rumahnya di Mendobarat, Kabupaten Bangka, Babel. Dia menegaskan tak boleh memberi perlindungan kepada terduga teroris.

“Intinya jangan melindungi, kalau melindungi dia sama dengan turut serta melindungi terorisme. Masyarkat tidak perlu khawatir kepada yang bersangkutan, cukup informasikan saja kita jamin situasi akan tetap kondusif,” tegasnya.

Usai ditangkap, AS langsung dibawa ke Mapolda Babel dan ditempatkan di ruang khusus dengan penjagaan ketat oleh anggota.

AS diduga kabur setelah diinterogasi hingga pukul 02.30 WIB, Kamis (1/7) oleh penyidik dan rencananya pemeriksaan akan dilanjutkan di pagi harinya. Di ruangan tersebut, AS dijaga empat anggota Satgaswil dengan kondisi kaki diborgol menggunakan rantai dan tangan diborgol.

Namun, sekitar pukul 03.30 WIB anggota yang berjaga mengecek ke dalam ruangan ternyata yang bersangkutan tidak ada di tempat dan borgol rantai sudah lepas tertinggal di lantai. Petugas langsung melakukan penyisiran dan pengejaran yang melibatkan personel Satgaswil dan Jatanras dan Ditintel Polda di sekitar Polda.

CCTV juga sudah dicek dan diketahui yang bersangkutan melarikan diri sekitar jam 03.00 WIB sesuai jam CCTV. AS disebut keluar melalui jendela dan kabur ke daerah belakang Polda.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pascabanjir Bandang

Nasional

Listrik di 5 Kabupaten/Kota Padam Pascabanjir Bandang di Flores Timur

Nasional

Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Bersamaan, Ganjar: Berkah Indonesia

Nasional

Jokowi Minta Menkeu Siapkan Anggaran 2 Juta Paket Obat Gratis
apahabar.com

Nasional

Polisi: Istri Hakim PN Medan Diduga Otak Pelaku Pembunuhan
Luhut

Nasional

Banyak Orang Sulit Makan, Luhut: Bansos Harus Tepat Sasaran!
apahabar.com

Nasional

Tradisi Rutin Jelang Ramadan, Megawati Ziarah Makam Bung Karno

Nasional

Tok! Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1442 H Jatuh pada 13 Mei 2021
apahabar.com

Nasional

Jubir Covid-19 Kaltim Positif Covid-19, Berawal dari Lengah dan Tanpa Gejala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com