Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kapuas Dikukuhkan

- Apahabar.com     Selasa, 13 Juli 2021 - 20:16 WITA

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kapuas Dikukuhkan

Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Keberadaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas tahun 2021 resmi dikukuhkan di aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (13/7).

Ketua Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy, berharap dengan adanya TPAKD dapat mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya terhadap masyarakat.

“Tentunya dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif serta mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi,” katanya.

Otto mengatakan, keberadaan TPAKD juga sekaligus mendorong pengoptimalan potensi sumber dana untuk mengembangkan UMKM dan pembiayaan pembangunan sektor prioritas.

“Tugas TPAKD juga melakukan koordinasi di antara organisasi perangkat daerah serta stakeholders terkait guna menjamin perluasan akses keuangan di daerah,” ujarnya.

Pengukuhan TPAKD Kapuas dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan dihadiri Sekda Kapuas Septedy, kepala OPD dan pihak perbankan di Kapuas.

Nafiah Ibnor berharap, pembentukan TPAKD dapat membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan perekonomian dengan mendorong ketersediaan akses keuangan yang produktif seluas-luasnya kepada masyarakat.

Kemudian mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah, serta mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi perkembangan sektor UMKM.

“Semoga inisiatif ini dapat memperkuat kerja sama antara stakeholders, industri dan jasa keuangan di daerah,” harap Nafiah Ibnor.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bentuk Panitia Peringatan HUT RI Ke 76
apahabar.com

Pemkab Kapuas

Update Vaksinasi Lansia Kapuas, Baru 7.191 Orang Terima Dosis Pertama

Pemkab Kapuas

Buruan Daftar! Pemkab Kapuas Gelar Lomba TTG
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

Pemkab Kapuas

Sudah 83 Orang Meninggal, Jubir Satgas Covid-19 Kapuas: Patuhi Prokes!
vaksinasi

Pemkab Kapuas

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Terima Kunker Tim Monev Food Estate Setkab
Video Conference

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Ikuti Video Conference Bersama Wakapolri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com