Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar Banjarbaru Masuk PPKM Level IV, Wali Kota Tunggu Instruksi Presiden Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya Skenario Jika Kalsel Terapkan PPKM Level III: Serba Terbatas!

TMMD Ke-111 Kodim 1010/Tapin Berakhir, Ini Harapan Brigjen Firmansyah

- Apahabar.com     Rabu, 14 Juli 2021 - 21:07 WITA

TMMD Ke-111 Kodim 1010/Tapin Berakhir, Ini Harapan Brigjen Firmansyah

Suasana penutupan TMMD ke 111 di Aula Makodim 1010/Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah secara Resmi menutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin di Aula Makodim, Rabu (14/7).

Danrem 101/Antasari, Brigjen Firmansyah mengatakan kegiatan TMMD ke 111 di wilayah Korem 101/Antasari Kalsel yang resmi ditutup pada hari ini ada dua kabupaten yakni kabupaten Tapin dan kabupaten Tanah Laut.

“Alhamdulillah pencapaian untuk sasaran fisik maupun non fisik telah dapat diselesaikan dan dapat dipertanggung jawabkan secara kuantitas maupun kualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Brigjen Firmansyah, apa yang sudah dilaksanakan dapat ditingkatkan mutunya sampai ke tingkat pengaspalan sehingga nanti sesuai dengan yang diharapkan.

“Dengan adanya TMMD ini, maka minimal jarak tempuh bisa berkurang, kemudian juga nilai ekonomis daerah tersebut dapat meningkat tinggi,” imbuhnya.

Brigjen Firmansyah berharap hasil dari program TMMD ini dapat menggerakkan roda perekonomian di daerah khususnya di wilayah yang menjadi Lokasi TMMD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah mengatakan dengan adanya jalan penghubung yang baru dibuka tentu akan sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Jalan penghubung itu dapat memudahkan para petani di sana disaat mengangkut hasil produksi pertaniannya dan dapat mengurangi waktu tempuh kalau biasanya memakan waktu satu jam sekarang dapat ditempuh setengah jam,” terangnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI khususnya satgas TMMD ke 111 yang telah melaksanakan dan menyediakan tugasnya dengan baik.

“Semoga tahun berikutnya program TMMD ini bisa dilaksanakan kembali,” ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang menerima manfaat dari TMMD ke 111, pergunakanlah dan peliharalah jalan itu dengan baik.

“Sehingga apa yang diinginkan oleh pemerintah dapat tercapai dengan sempurna,” pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, TMMD ke 110 Kodim 1010/Tapin mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

Adapun pengerjaan fisik yang dikerjakan yakni membuat jalan penghubung dari Desa Suato Lama-Desa Pantai Cabe di Kecamatan Salam Babaris sepanjang 3.149 meter.

Bedah Rumah Total milik Soirah warga Desa Suato Lama, Renovasi Mushala Muthmainnah Desa Suato Baru, dan Rehab Pos Kamling di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Covid-19 Kotabaru Melonjak Lagi, 9 Warga Positif, Sembuh 4
apahabar.com

Kalsel

Dua Hari Kalsel Nihil Kasus Kematian Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Potensi Hujan Berpetir Ancam Kalsel Siang Hari
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Ritual Basarahan Penutup Aruh Adat Dayak Meratus
Kalsel

Kalsel

Debat Diprediksi Alot, BirinMU Kuasai Situasi Politik Pemerintahan, H2D Cenderung Kontekstual?

Kalsel

Hindari Kerumunan di Tengah Pandemi, Kampanye Pilkada Dilakukan Lewat Daring
apahabar.com

Kalsel

Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya
apahabar.com

Kalsel

Di Rumah Aja, Masjid Agung Al-Karomah Tak Gelar Salat Id
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com