Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

Tundukan Brasil, Argentina Akhirnya Juarai Copa America 2021

- Apahabar.com     Minggu, 11 Juli 2021 - 12:19 WITA

Tundukan Brasil, Argentina Akhirnya Juarai Copa America 2021

Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 pada Minggu (11/7) pagi WIB. Foto-Instagram

apahabar.com, RIO DE JANEIRO – Timnas Argentina sukses meraih gelar juara Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan seteru abadinya Brasil dengan skor 1-0.

Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Minggu (11/7) pagi WIB.

Laga final berjalan sengit, kedua tim bermain terbuka sejak awal peluit ditiupkan.

Brasil mampu menguasai 60 persen penguasaan bola, namun Argentinalah yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22.

Gol Albiceleste dicetak oleh Angel Di Maria melalui sepakan kaki kirinya setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Rodrigo De Paul.

Brasil sempat beberapa kali mengupayakan gol penyama, namun hingga turun minum semua usaha yang dilakukan Neymar cs berhasil di gagalkan oleh pertahanan Argentina.

Brasil yang diarsiteki oleh Tite bermain lebih menyerang pada babak kedua dengan memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan Fred.

Hasilnya, pada menit ke-52 tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan Richarlison, namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Tak lama berselang, penyerang Everton itu kembali mendapat peluang, namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, Lionel Messi cs pun keluar sebagai juara Copa America 2021.

Gelar juara Copa America tersebut merupakan yang ke-15 bagi Timnas Argentina sepanjang sejarah.

Terakhir kali, Tim Tanggo membawa pulang trofi juara Copa America pada tahun 1993 di Ekuador.

Moment tersebut juga menjadi prestasi tersendiri bagi sang kapten Lionel Messi, mengingat ini adalah gelar pertama yang diraihnya bersama timnas Argentina.

Tak sampai disitu, kebahagiaan pemain Barcelona ini kian lengkap karena ia berhasil meraih dua gelar individu sekaligus.

La Pulga dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021 dan menjadi top skor dengan torehan empat gol, bersanding dengan penyerang Timnas Kolombia Luis Diaz.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

AC Milan

Sport

Jadwal Liga Italia: AC Milan Versus Inter Milan Pertaruhan Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

F1 2020 Digelar Sebanyak 22 Seri, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

McGregor Pensiun Lagi, Begini Respon Presiden UFC
Conor McGregor

Sport

Sekalipun Dibantai Poirier, Conor McGregor Tetap Untung Banyak
Juventus

Sport

Morata Kartu Merah, Juventus Ditahan Imbang Benevento
apahabar.com

Sport

Mengejutkan! Conor McGregor Putuskan Pensiun 
apahabar.com

Sport

Pemulihan dari Ketergantungan Alkohol, Legenda Sepak Bola Argentina Maradona Dibius
apahabar.com

Global

Hindari Ancaman Taliban, ‘Messi Kecil’ dari Afganistan Terpaksa Mengungsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com