Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Update Covid-19 Kapuas : Belasan Positif, 2 Sembuh

- Apahabar.com     Rabu, 7 Juli 2021 - 20:43 WITA

Update Covid-19 Kapuas : Belasan Positif, 2 Sembuh

Data sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Rabu (7/7/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate data sebaran kasus virus corona di daerah setempat.

Berdasarkan update, Rabu (7/7), kasus baru Covid-19 bertambah 14 orang berasal dari 4 kecamatan di Kapuas yaitu Kecamatan Selat 10 orang, Basarang 3 orang, Kapuas Barat 2 orang dan Kecamatan Kapuas Timur 1 orang.

Sementara untuk kesembuhan bertambah 2 orang berasal dari Kecamatan Kapuas Tengah. Sedangkan meninggal dunia tidak ada penambahan.

Dengan demikian, total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 di bumi Tinggang Menteng Panujung Tarung berjumlah 2.542 orang.

Rinciannya, 116 orang dalam perawatan, 2.342 orang sembuh dan 84 orang meninggal dunia.

Untuk 116 orang pasien positif yang masih dirawat berasal dari Kecamatan Selat 69 orang, Mantangai 13 orang, Kapuas Tengah 10 orang, Basarang 8 orang, Kapuas Timur 7 orang.

Kemudian dari Kecamatan Kapuas Barat 4 orang, Dadahup 4 orang, Tamban Catur 1 orang, Kapuas Kuala 1 orang dan Kecamatan Bataguh 1 orang.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Kecamatan Selat, Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas Tengah saat ini, menjadikan 3 wilayah kecamatan tersebut kini berstatus zona merah.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi kembali mengimbau keseluruh warga Kapuas agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tolong patuhi protokol kesehatan dan patuhi semua aturan yang dibuat oleh pemerintah yang tujuannya adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di daerah ini, sehingga kita pun bisa terbebas dari pandemi ini,” pungkas Junaidi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bom di Makassar

Kalteng

Kapolda Kalteng Kecam Aksi Bom di Makassar, Masyarakat Diimbau Tidak Panik
Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyerahkan naskah pekerjaan TMMD ke 110 kepada Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Foto-Istimewa

Kalteng

Kegiatan TMMD Reguler ke 110 di Kapuas Resmi Berakhir 

Kalteng

Akibat Narkoba-Abai Tugas, Kapolda Kalteng Pecat 5 Anggota
apahabar.com

Kalteng

Curhat Masriani, Pria di Banjar yang Keliling Indonesia demi Anak
apahabar.com

Kalteng

Dua Kali di Swab, MA Dinyatakan Sembuh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-apahabar.com/Irfan

Kalteng

Bupati Kapuas Imbau Pelayan Publik yang Telah Divaksin Tetap Patuhi Prokes
apahabar.com

Kalteng

Eddy dan Sanco Siap ‘Betarung’ Menuju Kursi Ketua KONI Kalteng
Kapuas

Kalteng

Sejumlah Rumah Warga di Kapuas Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com