Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar Banjarbaru Masuk PPKM Level IV, Wali Kota Tunggu Instruksi Presiden Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya Skenario Jika Kalsel Terapkan PPKM Level III: Serba Terbatas!

Usai Tabalong, PT Concn-PJN II Kalsel Ukur Jalan Rusak di Amuntai

- Apahabar.com     Senin, 12 Juli 2021 - 14:35 WITA

Usai Tabalong, PT Concn-PJN II Kalsel Ukur Jalan Rusak di Amuntai

PT Conch South Kalimantan Cement dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Kalsel menginventarisir kerusakan jalan di perbatasan Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (12/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI — PT Conch South Kalimantan Cement dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Kalsel menginventarisir kerusakan jalan di Amuntai, tepatnya di perbatasan Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (12/7)

Kegiatan tersebut melibatkan konsultan PT Perentjana Djaja dan kontraktor dari PT Cahya Sambang Sejahtera yang akan dipercaya untuk melakukan pekerjaan pengaspalan.

Inventarisir dan pengukuran jalan yang rusak dimulai dari ruas jalan jalur kecamatan Amuntai Utara, lampu merah simpang 4 Pelampitan Hilir, Danau Ceramin, sampai Pantai Hambawang (HST)

“Kami berharap hari ini pengukuran jalan yang rusak di wilayah HSU sampai Pantai Hambawang selasai, sehingga pengerjaan akan secepatnya dilakukan,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 PJN II Kalsel, Muhammad Shalafuddin.

Shalafuddin menegaskan akan membantu semua proses di lapangan supaya perbaikan secepatnya dapat dilakukan antara PT Conch dengan pihak kontraktor.

Sementara itu, perwakilan PT Conch South Kalimantan Cement, Rizal Indra Pratama, akan mengupayakan perbaikan di beberapa ruas jalan, baik di Tabalong, HSU dan HST secepatnya.

Seperti diketahui, kerusakan jalan dikarenakan adanya pembangunan jembatan di Dahai Paringin dengan kemampuan jembatan darurat hanya 10 ton.

Akibatnya mobil dengan angkutan lebih dari 10 ton dipindahkan jalurnya melalui ruas jalan Tanjung, Kelua sampai Amuntai.

Karena kelas jalan tidak sesuai maka ada beberapa titik jalan yang rusak berat dan membahayakan pengguna jalan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Syarat Pembuatan SIM di Tabalong Bertambah

Kalsel

Sekolah Tatap Muka di Kalsel Hanya untuk Zona Hijau dan Kuning
apahabar.com

Kalsel

Dear Warga Banjarmasin, Hari Ini Ada Gangguan Air Bersih Selama 8 Jam!
uji kompetensi

Kalsel

28 Pejabat Tinggi Pratama di Tala Ikuti Uji Kompetensi
apahabar.com

Kalsel

Bangga Donor Darah, Member Euro Fans Club Banjarmasin Kenakan Jersey Tim Kesayangan
apahabar.com

Kalsel

Akses Jalan Trans Kalimantan – Banjarmasin Mengular 5 Kilometer
apahabar.com

Kalsel

Kelayakan Makanan di Pasar Belauran Martapura Diperiksa
apahabar.com

Kalsel

BPOM HSU Temukan Kosmetik Tak Miliki Izin Edar dan Kedaluarsa di Paringin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com