BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Varian Delta Masuk Balikpapan, Tiga Orang Terkonfirmasi

- Apahabar.com     Selasa, 20 Juli 2021 - 17:16 WITA

Varian Delta Masuk Balikpapan, Tiga Orang Terkonfirmasi

Ilustrasi Covid-19 varian delta. Foto-Detikcom

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kaltim mulai dimasuki oleh varian Delta. Hal ini dipastikan setelah hasil spesimen yang dikirim Puslitbangkes Kemenkes akhirnya keluar. Tiga daerah dipastikan telah terpapar varian Delta yakni Balikpapan, Bontang dan Samarinda.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty membenarkan kabar tersebut. Yakni dari hasil yang keluar disebutkan tiga orang terkonfirmasi positif varian delta. Ia mengatakan tiga orang tersebut merupakan pendatang dari Pulau Jawa.

“Tadi pagi kami menerima informasi dari Dinkes Kaltim bahwa beberapa spesimen yang kita kirim itu sudah ada hasilnya. Yang diterima tadi adalah spesimen kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Di Balikpapan sendiri ada 3 dari puluhan spesimen yang kita kirim itu terkonfirmasi positif virus Delta,” katanya.

Dipastikannya varian delta yang masuk di Balikpapan menambah kuat analisa Satgas Covid-19 Kota Balikpapan bahwa tingginya kasus belakangan ini dikarenakan varian delta tersebut. Sebab karakter varian delta menularkan lebih cepat.

“Ini sudah bukti secara ilmiah bahwa virus Delta di Balikpapan sudah ada. Secara data real di Balikpapan ini sesuai, dari data kasus harian, yang dirawat dan isolasi juga sampai 3.000-an. Ini memang berbeda sama gelombang sebelumnya, menurut kami sesuai saja dengan temuan varian delta ini,” jelasnya.

Penularan varian delta yang begitu cepat membuat Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mengimbau kepada masyarakat agar betul-betul tidak keluar rumah. Warga juga diminta untuk saling peduli mengawasi warga sekitarnya, khususnya yang sedang menjalani isoman.

“Mohon masyarakat betul-betul jangan keluar rumah supaya tidak menulari yang lain. Pengawasan terdekat dari tetangga, RT dan PPKM mikro karena kami Satgas Kota tidak bisa melihat satu per satu. Jadi mohon pengertian, pemahaman dari seluruh warga yang terkonfirmasi positif disiplin benar-benar supaya tidak menulari yang lain,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Embarkasi Haji

Kaltim

Berjuang di Hari Kemenangan, 20 Pasien Covid-19 Lebaran di Embarkasi Haji Balikpapan
Residivis

Kaltim

Baru Keluar 6 Bulan, Residivis Curanmor di Balikpapan Masuk Bui Ketiga Kalinya

Kaltim

Muak Sering Ditanya Kapan Nikah, Oknum TNI di Balikpapan Tega Bunuh Kekasihnya Sendiri
apahabar.com

Kaltim

Jalan Mentawir-Wonosari Panajam Nyaris Putus Akibat Longsor
Sinetron Azab

Kaltim

Kisah Pasien Sembuh di Balikpapan, Selama Isoman Nonton Sinetron Azab di TV
apahabar.com

Kaltim

Kubar Dikepung Tambang; Badak Sumatera Nasibmu Kini 

Kaltim

Tenang, Stok Daging dan Telur di Kaltim Aman
sabu

Kaltim

Perbaiki Mesin Diupah Sabu, Mekanik di Balikpapan Timur Diringkus BNNK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com