BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Wagub Kalteng Serahkan Puluhan Ekor Sapi Kurban untuk Warga Kapuas

- Apahabar.com     Minggu, 18 Juli 2021 - 21:06 WITA

Wagub Kalteng Serahkan Puluhan Ekor Sapi Kurban untuk Warga Kapuas

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo bersama Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat menyerahkan bantuan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Selain menyerahkan hewan kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo juga menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, Minggu (18/7).

Penyerahan bantuan berlangsung di Pesantren Babusalam Kuala Kapuas. Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, dan Sekretaris Daerah Kapuas Septedy.

Total sapi kurban yang dibagikan Pemprov Kalteng pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah tahun ini di kabupaten sebanyak 55 ekor sapi.

Jumlah tersebut termasuk satu ekor sapi jenis limosin bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Pada hari ini saya atas nama Pak Gubernur menyerahkan bantuan sapi kurban dari Pemprov Kalteng dan bantuan dari Bapak Gubernur di Kabupaten Kapuas sebanyak 55 ekor,” kata Wagub Kalteng H Edy Pratowo.

Edy pun menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini agar masyarakat Kalimantan Tengah selalu menjaga kesehatan dengan cara disiplin protokol kesehatan.

“Meskipun suasana Iduladha ini masih dibayang-bayangi dengan pandemi, tetapi kita berharap semangat dalam rangka perayaan kurban betul-betul menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat kita,” ujar Edy Pratowo.

“Dengan adanya bantuan kurban ini mudah-mudahan bisa memberikan nilai-nilai manfaat dan semoga dalam perayaan Iduladha tahun ini bangsa dan negara kita terlepas dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, berharap pada saat pemotongan hewan kurban dan pada saat pembagian dagingnya nanti masyarakat agar tidak berduyun-duyun datang ke masjid atau ke tempat pemotongan.

“Sebaiknya panitia kurban yang mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah penerima, supaya tidak terjadi kerumunan atau pengumpulan massa, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga,” ujar Wiyatno.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Satu Kadis di Barut Meninggal Positif Covid-19, Gugus Tugas Angkat Bicara
apahabar.com

Kalteng

Terungkap, Motif Siswi di Kalteng Buka Bra Saat Live IG
Hari Bhayangkara

Kalteng

Hari Bhayangkara, 29 Personel Polresta Palangka Raya Naik Pangkat
apahabar.com

Kalteng

Dukung Belajar Online, Polsek Bukit Batu Palangka Raya Sediakan Wifi Gratis
apahabar.com

Kalteng

Patroli Pasar, Polsek Kapuas Hilir Ikut Monitor Harga Sembako

Kalteng

Kadinkes Kalteng: Sertifikat Vaksin Bukan untuk Syarat Perjalanan
apahabar.com

Kalteng

Heboh Kotak Putih Dikira Bom di Kalteng, Cek Faktanya
Pengurus Kaukus

Kalteng

Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Kapuas Resmi Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com