Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk

Wali Kota Banjarbaru Pantau Vaksinasi Covid-19 Lansia dan Penyandang Disabilitas

- Apahabar.com     Kamis, 8 Juli 2021 - 11:27 WITA

Wali Kota Banjarbaru Pantau Vaksinasi Covid-19 Lansia dan Penyandang Disabilitas

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat memantau vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk disabilitas dan lansia di Dinsos Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin memantau pemberian vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia) Kota Banjarbaru dosis kedua di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (8/7).

Tidak sendiri, Aditya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza dan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi menyampaikan bahwa pada hari ini Dinas Sosial menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis yang ke 2. Dimana dosis yang pertama sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dan pada hari ini, kita kembali melaksanakan pemberian vaksinasi Covid 19 untuk dosis ke 2 yang diikuti sebanyak 90 orang terdiri dari saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Rokhyat.

Dijelaskannya, Dinas Sosial Kota Banjarbaru telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat terkait pemberitahuan kepada warga yang berkeinginan untuk diberikan vaksinasi Covid-19.

“Terutama saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan Lansia, dimana mereka sangat antusias langsung mendaftarkan diri di Dinas Sosial Kota Banjarbaru,” tuntasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, jika pada vaksin dosis pertama tervaksin sekitar 90 orang. Maka ia berharap pada hari ini untuk vaksin yang ke dua, ke 90 orang tersebut bisa hadir lagi dan bisa mendapatkan vaksin yang kedua.

“Pada minggu-minggu depan Pemerintah Kota Banjarbaru juga akan melaksanakan vaksin masal, pertama bertempat di Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru dan yang kedua di laksanakan di Lapangan Murjani,” ungkapnya.

Dimana masyarakat Kota Banjarbaru yang sudah mendapatkan vaksin ada sekitar 62.152 orang.

Dan target yang diinginkan sekitar 70 persen dari jumlah penduduk.

“Bahkan lebih untuk membangun Herd immunity masyarakat Kota Banjarbaru agar lebih kuat terhadap serangan Covid-19,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vivi Zubedi

Pemko Banjarbaru

Tak Ingin Sekadar Seremoni, PKK Banjarbaru Sosialisasi Nyata Perlindungan Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kampung KB, Pemkot Banjarbaru Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sekda Banjarbaru Lepas Rombongan BPBD Kirim Bantuan ke Korban Kebakaran Kotabaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Buka Diklatpim IV, Nadjmi Ingin Peserta Wujudkan Kota Pelayanan Terbaik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

RSDI Banjarbaru Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kelurahan Mentaos Juara Masak Serba Ikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Mengintip Tempat Karantina Pasein Covid-19 di Bapelkes Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dari Tata Kelola Destinasi Wisata, Banjarbaru Dicanangkan jadi Kota 4 Dimensi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com