BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Warga Kapuas Diminta Patuhi Surat Edaran Pengetatan PPKM, Ibadah Cukup di Rumah

- Apahabar.com     Sabtu, 17 Juli 2021 - 21:36 WITA

Warga Kapuas Diminta Patuhi Surat Edaran Pengetatan PPKM, Ibadah Cukup di Rumah

Pos pemberlakuan pengetatan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang ada di Kelurahan Selat Dalam, Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng mengimbau masyarakat dan pengurus tempat ibadah dapat mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di daerah setempat.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, Bupati Kapuas telah mengeluarkan surat edaran tertanggal 9 Juli 2021 tentang pengetatan PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut telah disepakati bersama tokoh agama, Bupati, Kapolres, Dandim, Kemenag dan MUI bahwa untuk kegiatan ibadah di rumah ibadah untuk sementara waktu ditiadakan sampai wilayah zonasi Kabupaten Kapuas dinyatakan aman.

“Tempat ibadah itu seperti masjid, musala, gereja, pura dan vihara termasuk tempat ibadah lainnya dan juga majelis taklim. Jadi, lebih mengoptimalkan ibadah di rumah saja,” katanya di Kuala Kapuas, Sabtu (17/7) malam.

Untuk itu, Panahatan mengimbau agar masyarakat dan pengurus tempat ibadah dapat mendukung pelaksanaan PPKM di daerah setempat dengan mematuhi surat edaran Bupati Kapuas yang telah disepakati bersama tersebut.

“Karena dalam dua minggu terakhir penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas cukup tinggi dan tingkat kematian juga naik,” ujarnya.

“Jadi, kita perlu antisipasi bagaimana kita cepat menurunkan kasus Covid-19 di daerah ini. Supaya kita bisa kembali lagi hidup normal,” pungkas Panahatan Sinaga.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hari Ini Jumlah Sembuh dan Positif Covid-19 di Kalteng Hampir Sama
apahabar.com

Kalteng

Orang ke-3 dan Masalah Ekonomi Picu Perceraian di Teweh
apahabar.com

Kalteng

189 Rumah Terbakar di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Ortu Siswa TK-PAUD Wajib Tahu, Disdik Kapuas Kembali Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah
apahabar.com

Kalteng

DPRD Palangka Raya Pertanyakan CSR Bank Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Hebat, Desa Pangkalan Satu Terbaik se-Kalteng
kapuas

Kalteng

Partai Golkar Kapuas Kalteng Gelar TOT Badan Saksi Nasional
apahabar.com

Kalteng

Postingan Menu Tidak Layak Pasien Covid-19 Beredar di Medsos, Ini Tanggapan Gugus Tugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com