BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Warga Selat Hilir Kapuas Tuntut Kompensasi Menara Telekomunikasi

- Apahabar.com     Jumat, 9 Juli 2021 - 20:35 WITA

Warga Selat Hilir Kapuas Tuntut Kompensasi Menara Telekomunikasi

Mediasi antara warga dengan pihak PT Protelindo yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Selat dan Kelurahan Selat Hilir. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah warga Jalan KS Tubun RT 11 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menuntut kompensasi atas kebaradaan menara telekomunikasi di tempat mereka.

Salah satu perwakilan warga, Alil mengatakan sejak menara telekomunikasi tersebut berdiri di tempat mereka, sampai sekarang pihaknya tidak pernah mendapatkan apa-apa.

Sedangkan keberadaan menara itu sangat membahayakan bagi keselamatan mereka, khususnya warga yang tinggal di sekitar menara telekomunikasi tersebut.

“Untuk itu kami minta tanggungjawab dari pihak pemilik menara,” kata Alil kepada apahabar.com usai mediasi dengan pihak PT Protelindo selaku pemilik menara telekomunikasi, Jumat (9/7).

Sementara itu, dalam mediasi antara warga dengan pihak PT Protelindo yang difasilitasi oleh Plt Camat Selat Yaya Setia Budi di Kantor Kelurahan Selat Hilir, warga menuntut kompensasi selama 11 tahun terhitung dari tahun 2015 sampai 2026.

“Dalam mendiasi tadi warga sudah menyampaikan tuntutannya terkait kompensasi. Jadi, pihak PT Protelindo diberikan rentang waktu selama 3 hari untuk menjawab permintaan warga,” kata Plt Camat Selat Yaya Setiabudi.

Yaya berharap melalui mediasi yang difaslitasi oleh pihaknya bersama Pemerintah Kelurahan Selat Hilir tersebut, persoalan antara warga dengan pihak pemilik menara telekomunikasi itu dapat terselesaikan dengan baik.

“Karena mengingat keberadaan menara tersebut juga bermanfaat bagi warga Kabupaten Kapuas, khususnya di Kelurahan Selat Hilir dalam hal jaringan telekomunikasi,” pungkas Yaya.

Sedangkan perwakilan PT Protelindo, Muksin mengatakan secara aturan memang tidak ada yang mewajibkan perusahaan harus mengeluarkan kompensasi yang diminta oleh warga.

“Tapi apa yang diminta oleh warga terkait kompensasi, itu akan kami sampaikan kepada pihak management perusahaan, karena kami tim lapangan sifatnya hanya menginformasikan saja,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Eks Pasien Covid-19

Kalteng

Ratusan Eks Pasien Covid-19 di Kapuas Terima Santunan
Kapuas

Kalteng

Kinerja Ribuan Guru Kontrak di Kapuas Segera Dievaluasi
apahabar.com

Kalteng

Pimpin Rakor Monev Reformasi Birokrasi, Pj Sekda Kapuas Punya Harapan

Kalteng

Hari Ini Belasan Warga Kapuas Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Beraksi di Warung, Resedivis Curat Kapuas Diringkus Lagi
Bazar UMKM

Kalteng

Kadin Gelar Bazar UMKM, Sekda Kapuas Beri Apresiasi

Kalteng

Perbatasan Kalselteng Dijaga Ketat, Bagaimana Jalur Sungai?
PAD

Kalteng

Tingkatkan PAD, Dinas Perikanan Kapuas Maksimalkan BBI Sei Batang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com