Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Warning! Puluhan BU di Tabalong dalam Pengawasan BPJS Kesehatan dan Kejaksaan

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Juli 2021 - 15:05 WITA

Warning! Puluhan BU di Tabalong dalam Pengawasan BPJS Kesehatan dan Kejaksaan

Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tahap II Tahun 2021 di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong akhir Juni tadi./Foto: Feri for apahabar.com.

apahabar.com, TANJUNG – BPJS Kesehatan Cabang Barabai terus meningkatkan upaya pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan Badan Usaha (BU).

Kali ini, giliran sabuk pengawasan di wilayah Kabupaten Tabalong yang dikencangkan.

Kepala BPJS Kesehatan Barabai, Chohari menyebutkan upaya itu dilangsungkan agar tercapainya komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan terkait pelaksanaan program BPJS Kesehatan.

Selain itu, agar terwujudnya kerjasama dan saling menunjang dengan pihak terkait dalam hal pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan pemberi kerja.

Di Tabalong, kata Chohari, capaian kepesertaan peserta BPJS Kesehatan mencapai 241.018 peserta. Jumlah tersebut mecakup 98,1 persen dari total jumlah penduduk Tabalong, 245.765 jiwa.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 70.430 penduduknya terdaftar dalam segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) dan 30.723 di antaranya terdaftar sebagai peserta pada segmen PPU Badan Usaha,” rinci Chohari dalam Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tahap II Tahun 2021 di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong akhir Juni tadi.

Sementara BU, lanjut Chohari terdapat 198 yang terdaftar di BPJS Kesehatan Cabang Barabai. Total 46 BU masuk dalam upaya pengawasan dan pemeriksaan. Sisanya merupakan BU yang patuh.

Terkait upaya pengawasan dan pemeriksaan, Chohari juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan prioritas dalam pelaksanaannya.

“Prioritas upaya pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan pendaftaran dan penyampaian data akan dilakukan dengan mekanisme Pareto melalui identifikasi dan mengutamakan BU dengan kapasitas besar dan menengah terlebih dahulu,” jelas Chohari.

Apresiasi pun dihaturkan Chohari kepada seluruh pihak terkait yang berkontribusi dalam upaya penegakan kepatuhan Badan Usaha Tabalong. Dia berharap dapat memperoleh dukungan.

Sebab, kata Chohari, tanpa bantuan pihak Kejari Tabalong, pihaknya akan sulit mengupayakan kepatuhan BU.

“Oleh karena itu, kerjasama, koordinasi dan dukungan yang selama ini telah terjalin dan cukup efektif, kami harapkan akan terus dapat terjaga dan berjalan semakin baik ke depannya,” tutup Chohari.

Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa pun berharap agar terus menguatkan koordinasi dalam rangka meningkatkan kepatuhan BU di Tabalong.

Hal itu, kata Syamsidar sudah menjadi tugasnya. Sebagaimana diperintahkan oleh Jaksa Agung.

“Kami memberikan bantuan penuh kepada BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kepatuhan Badan Usaha,” tegas Kajari

Untuk diketahui, BPJS Kesehatan dalam hal ini telah bekerja sama dengan Kejari Tabalong. Teken MoU perpanjangan bantuan penanganan hukum di bidang Datun pun sudah diambil belim lama tadi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bidan Lisa

BPJS Kesehatan Barabai

Bidan Lisa, Menolong dan Menyaksikan Warga Meratus HST Bersalin Berteman JKN-KIS

BPJS Kesehatan Barabai

Cashflow DJS Kesehatan Surplus dan Kepuasan Pelayanan JKN Naik
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Punya Pengalaman JKN-KIS, Risdha Rasakan Kemudahan E-Dabu
BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Barabai

Kagum Program BPJS Kesehatan, Warga HSU Mantap Jadikan JKN-KIS jadi Andalan
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Rasakan Manfaat JKN-KIS, Yulianti: Mudah dan Simpel
BPJS Kesehatan Cabang Barabai

BPJS Kesehatan Barabai

Upayakan UHC di Tapin, BPJS Kesehatan Barabai Gandeng Kejaksaan

BPJS Kesehatan Barabai

Hari Kesehatan Nasional, Duta BPJS Kesehatan Apresiasi Nakes dan Kampanyekan Prokes di HST
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Terbaik se-Banua Enam, Perseroan Ini Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan Barabai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com