Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

WhatsApp Siapkan Fitur Kirim Video Berkualitas

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 17:28 WITA

WhatsApp Siapkan Fitur Kirim Video Berkualitas

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp tengah menyiapkan fitur agar penggunanya bisa mengirim video berkualitas tinggi. Aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk memilih kualitas video yang hendak dikirim.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta versi 2.21.14.6 untuk Android. Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, pengguna bisa mengatur sendiri kualitas video yang akan dikirimkan lewat menu ‘Storage and Data’ di pengaturan.

WhatsApp menawarkan tiga opsi yaitu Auto, Best quality dan Data saver yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Auto merupakan opsi otomatis yang disarankan dan WhatsApp akan mendeteksi algoritma kompresi terbaik untuk video tertentu.

Opsi Data saver cocok untuk pengguna yang ingin menghemat kuota internet dan akan mengompres video ke level paling optimal. Sedangkan opsi Best quality memungkinkan pengguna untuk mengirimkan video dengan kualitas terbaik, seperti dilansir detikcom yang mengutip Android Police, Jumat (2/7).

Opsi kualitas video yang ditawarkan WhatsAppOpsi kualitas video yang ditawarkan WhatsApp Foto: WABetaInfo
Pengguna WhatsApp sebenarnya bisa mengirim video dan foto dalam resolusi tinggi, tapi harus dikirim dalam bentuk dokumen. Dengan adanya fitur ini, proses pengiriman video berkualitas tinggi tentu akan jauh lebih mudah.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi belum diketahui kapan versi stabilnya akan dirilis ke pengguna. Jadi sepertinya kita masih harus menunggu cukup lama sampai fitur ini diluncurkan di update selanjutnya.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa mengatur kualitas video saja, bukan foto. Selama ini WhatsApp selalu mengompres kualitas foto yang dikirimkan, dan banyak pengguna yang sudah mengeluhkan hal ini sejak lama.

Ini bukan satu-satunya fitur baru untuk berkirim foto dan video yang sedang dikembangkan WhatsApp. Belum lama ini aplikasi milik Facebook tersebut meluncurkan fitur ‘View once’ yang bisa menghapus foto, video dan GIF secara otomatis setelah dilihat sekali oleh penerima.

Video Berkualitas

Ilustrasi. Foto-Net

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Studi: Waspada! Covid-19 Bermutasi Enam Kali Lebih Menular
apahabar.com

Gaya

IDI Kalteng: Jangan Remehkan Protokol Kesehatan Covid-19
apahabar.com

Gaya

WHO: Tak Ditemukan Adanya Virus Corona Hidup di ASI
apahabar.com

Gaya

Nikmati Konser We The Fest 2020 Secara Gratis, Simak Caranya!
apahabar.com

Gaya

UI Dilibatkan Teliti Gizi Anak Asia Tenggara Diteliti
apahabar.com

Gaya

Benarkah Tidur dengan Rambut Basah Menyebabkan Pilek?
Karantina

Gaya

Usai Libur Panjang, Epidemilog Sarankan Wisatawan Karantina Mandiri

Gaya

Ayu Ting Ting Realistis Soal Seserahan Rp5 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com