Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Alasan Duo Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Terancam Hukuman Mati

Menurut keterangan Roni, Hp telah dibarter dengan paket sabu kepada orang tak dikenal di daerah Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar....
- Apahabar.com     Jumat, 6 Agustus 2021 - 15:20 WITA

Alasan Duo Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Terancam Hukuman Mati

Pelaku datang ke rumah korban berpura-pura untuk membayar uang muka dekorasi. Polisi menduga pembunuhan keji itu telah direncanakan oleh para pelaku. Foto: Istimewa

“Karena si pelaku utama itu mau kabur. Lalu dikeluarkan tembakan peringatan. Di situ mungkin dia (Nahdi) mendengar. Lalu kabur,” beber Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah melalui Kanit Opsnal Jatanras, AKP Endris Ary Dinindra kepada apahabar.com, Kamis petang.

Meski begitu polisi berhasil menangkap kedua pelaku utama saat menyergap rumah mereka. Dari nyanyian keduanya, terungkap peran Nahdi sebagai pemantau situasi saat pembunuhan Rundy.

“Saat disergap mereka lagi enak tidur. Karena saat itu masih subuh,” kata Endris.

Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut

Penggerebakan malam itu dilakukan tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Banjarbaru-Banjar di Desa Jawa Laut, Martapura, Kabupaten Banjar.

Dalam penggerebekan, peluru dari tembakan terukur petugas, masing-masing bersarang di kaki kedua pelaku yang mencoba melawan.

Motif Pembunuhan

Perburuan Dimulai! Macan Kalsel Ikut Buru Pembunuh Perawat Rundy

Dari pendalaman polisi, aksi keji perampokan itu didalangi Roni. Motif sementara, rekan sepermainan korban itu tergiur saldo di m-banking milik korban.

Roni sudah mengenal korban yang mana awal mulanya pernah bekerja di toko alat dekorasi di Pasar Martapura.

Korban disebut pernah membeli alat dekor di tempatnya bekerja kemudian mengantarkan alat-alat dekor tersebut ke rumah korban.

Kemudian, para pelaku berpura-pura mengadakan acara dan meminta untuk didekorkan oleh korban. Mereka datang ke rumah korban beralasan membayar uang muka atau DP.

Setelah itu para pelaku meminta korban untuk diambilkan asbak untuk merokok. Lalu saat korban menuju dapur barulah aksi kejinya dilakukan.

“Mereka berupaya untuk mengambil harta benda milik korban karena tergiur melihat saldo rekening milik korban melalui aplikasi e-Banking di handphone milik korban,” sambung Tajudin.

Lantaran sudah mengenal para pelaku, Rundy tidak curiga atas kedatangan ketiganya.

“Sedangkan Nahdi menunggu di ruang tamu untuk memantau kondisi di sekitar rumah korban,” ceritanya.

Saat di dapur, Abdul langsung mendorong korban ke dalam kamar mandi. Karena coba melawan, Roni yang berada tak jauh langsung menusuk korban menggunakan pisau yang telah dibawa dari rumahnya. Rundy tumbang dengan tusukan di bagian dada sebelah kiri, dan leher sebanyak dua kali.

Korban meninggal di tempat kejadian. Saat polisi datang, jasad korban sudah berada di RSDI Banjarbaru. Sementara ketiga pelaku melarikan diri dengan laptop dan Iphone korban.

“Menurut keterangan Roni, Hp telah dibarter dengan paket sabu kepada orang tak dikenal di daerah Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar,” katanya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lapas Banjarbaru

Banjarbaru

Lapas Banjarbaru Panen Perdana Sayur Hidroponik bersama Warga Binaan

Banjarbaru

Baksos Alumni Akpol 2000, Polres Banjarbaru Bagikan Ribuan Sembako ke Masyarakat Terdampak
Mayat di Sungai Kecil

Banjarbaru

Breaking News! Heboh Warga Guntung Paikat Banjarbaru Temukan Mayat di Sungai Kecil
PPKM Mikro Banjarbaru

Banjarbaru

Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Banjarbaru

Ipa Pinus 2 Rampung, Air PDAM Intan Banjar Bakal Mengalir Lebih Deras
apahabar.com

Banjarbaru

Audiensi Bersama Bulog, Pemkot Banjarbaru Tertarik Produksi Beras Bervitamin
Sampah

Banjarbaru

KLHK Terbitkan Peta Jalan Pengurangan Sampah oleh Produsen, DLH Kalsel: Sangat Mendukung
Layanan Bobobot Overload

Banjarbaru

Layanan Bobobot Overload, Update Covid-19 Banjarbaru Dapat Dipantau di Instagram Diskominfo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com