Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Bandara Afghanistan Dihantam Roket, Semua Penerbangan pun Dibatalkan

Tiga roket diketahui menghantam Bandara Kandahar di Afghanistan Selatan pada Sabtu (31/7) malam waktu setempat. Menyusul insiden tersebut
- Apahabar.com     Minggu, 1 Agustus 2021 - 14:14 WITA

Bandara Afghanistan Dihantam Roket, Semua Penerbangan pun Dibatalkan

Kondisi Bandara Kandahar sebelum serangan roket. Foto-AFP

apahabar.com, KANDAHAR – Tiga roket diketahui menghantam Bandara Kandahar di Afghanistan Selatan pada Sabtu (31/7) malam waktu setempat. Menyusul insiden tersebut, seluruh penerbangan di bandara tersebut pun dibatalkan.

“Tadi malam tiga roket ditembakkan ke bandara dan dua di antaranya menghantam landasan… Karena insiden ini, semua penerbangan dari bandara dibatalkan,” kata Kepala Bandara, Massoud Pashtun, seperti dilansir Detikcom yang mengutip AFP, Minggu (1/8).

Perbaikan di landasan pacu bandara kini sedang dilakukan. Pashtun menyebut bandara diharapkan dapat kembali beroperasi pada hari Minggu (1/8) waktu setempat.

Pangkalan udara Kandahar merupakan lokasi penting untuk menyediakan logistik dan dukungan udara demi menjaga agar para militan tidak menguasai kota terbesar kedua di Afghanistan tersebut. Selama berminggu-minggu, Taliban juga terus melancarkan serangan mematikan di pinggiran Kandahar.

Serangan ini terjadi saat Taliban kian kuat untuk melancarkan serangan guna merebut dua ibu kota provinsi lainnya — Herat di bagian Barat dan Lashkar Gah di Selatan.

Taliban telah meningkatkan serangannya di Afghanistan sejak Amerika Serikat mengumumkan pada bulan April bahwa mereka akan menarik pasukannya pada bulan September mendatang, mengakhiri kehadiran militer asing selama 20 tahun.

Pemerintah Afghanistan dan negosiator Taliban telah bertemu di ibu kota Qatar, Doha, dalam beberapa pekan terakhir. Namun, para diplomat mengatakan hanya ada sedikit tanda kemajuan substantif sejak pembicaraan damai dimulai.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Global

Akun Instagram Paus Fransiskus Kedapatan Nge-like Foto Model Seksi Asal Brasil, Begini Komentar Sang Model
PM Sudan

Global

Diduga Kudeta, Rumah PM Sudan Dikelilingi Militer
apahabar.com

Global

Kalbar-Kalteng Desak Moratorium Sawit, Kaltim Tuntut Anak Tewas di Lubang Tambang
apahabar.com

Global

Mobil Tabrak Kerumunan Pesta Tahun Baru di Harajuku Jepang, 8 Orang Terluka
Letusan Gunung Api

Global

Pascaletusan Gunung, Pemerintah Tonga: Kota Diselimuti Abu, Disapu Gelombang 15 Meter

Global

22 Warga Palestina Ditangkap Usai Bentrok dengan Polisi Israel
Warga yang terkena dampak Topan Idai berjalan di tanah banjir di distrik Buzi di luar Beira, Mozambik, 21 Maret 2019. Foto-Antara

Global

Ngeri! Badai Ana Terjang Mozambik, Rusak 546 Rumah, 2 Orang Tewas
apahabar.com

Global

Erdogan Sampaikan Belasungkawa Korban Tsunami Banten-Lampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com