Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

- Apahabar.com     Kamis, 5 Agustus 2021 - 17:52 WITA

Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Menteri Menko PMK Muhadji Effendy didampingi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan peninjauan Asman Toga di Kecamatan Banjarmasin Utara pada Kamis (5/8). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy meninjau Asman Toga di Kecamatan Banjarmasin Utara pada Kamis (5/8).

Dalam melakukan peninjuan tanaman obat itu sang menteri didampingi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Usai peninjauan, Ibnu mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK yang berkenan mengunjungi salah satu lokasi yang sangat bagus dicontoh di mana tanaman obat keluarga atau toga dibudidayakan oleh warga Alalak Utara tepatnya di RT 18.

“Ini adalah kelompok asman toga mawar dan juga tadi produk-produknya sudah banyak didaftar ada 115 lebih tanaman obat untuk warga bisa menjaga kesehatan termasuk juga yang sedang isoman diberikan minuman itu sehingga bisa cepat sehatnya,” ujarnya.

Ibnu membeberkan bahwa sesuai arahan dari Menteri PMK agar produk-produk tersebut bisa ditiru oleh tempat lain sehingga komposisinya diperjelas.

Apalagi menurutnya produk itu adalah dari rempah dari tanaman-tanaman obat dan sebagainya.

“Hal seperti ini harus kita budidayakan termasuk juga bisa ditiru oleh daerah-daerah lain memanfaatkan halaman pekarangan fasilitas umum untuk menanam tanaman obat keluarga dan ini tadi sudah saya sampaikan juga salah satu kearifan lokal Banjarmasin,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa Menteri PMK beberapa waktu tadi juga mengingatkan soal Prokes termasuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Keduanya secara simbolis juga memberikan bantuan sembako untuk warga dan sekaligus tadi menyerahkan surat keterangan sembuh dari Covid-19.

“Tadi kan sempat menengok yang isolasi mandiri yang kebetulan hari ini sudah selesai langsung diberikan surat keterangan sehat karena sudah menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Masjid Al Jihad

Banjarmasin

Di Masa Pandemi, Masjid Al Jihad Banjarmasin Sudah Salatkan Hampir Seribu Jenazah
Banjarmasin

Banjarmasin

Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar

Banjarmasin

Antisipasi Gelombang Masyarakat Masuk Banjarmasin, Koramil/BBT Jaga Ketat Pelabuhan Trisakti
Banjarmasin

Banjarmasin

BREAKING! Jago Merah Mengamuk di Belda Banjarmasin
Suasana SMPN 6 Banjarmasin tidak melaksanakan MKLS pada hari pertama pembelajaraan tatap muka (PTM).  Foto-apahabar.com/Bahaudin.

Banjarmasin

Ini Alasan SMPN 6 Banjarmasin Tidak Gelar PTM Hari Ini

Banjarmasin

Surat Suara PSU Pilwali Banjarmasin Tiba, Ternyata Sedikit Berbeda
Banjarmasin

Banjarmasin

Siap-Siap, Banjarmasin Usul Rekrut 1000 CPNS
Pesta Miras

Banjarmasin

Sehabis Pesta Miras, Pria Asal Banjarbaru Curi Motor di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com