Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Bupati Aulia Undang Alim Ulama dan Guru Agama di HST ke Pendoponya

- Apahabar.com     Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:03 WITA

Bupati Aulia Undang Alim Ulama dan Guru Agama di HST ke Pendoponya

Bupati Aulia saat memberikan paparan mengenai penanganan wabah Covid-19 di pendoponya, Rabu (18/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Meski pandemi Covid-19 masih merebak, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) terus menguatkan tali silaturahmi. Terutama dengan para ulama dan guru agama non PNS.

Baru-baru tadi, Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengundang mereka ke pendoponya, Rabu (18/8).

Para ulama dan guru agama keliling yang hadir berasal dari beberapa kecamatan di HST. Dari 11 kecamatan yang ada, Bupati Aulia memgundang para ulama dan guru agama keliling dari Pandawan, Labuan Amas Utara (LAU), Haruyan dan Batu Benawa.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi agar tetap terjalin antar sesama di masa pandemi yang masih melanda di HST sekarang ini,” kata Aulia.

Kata Aulia, selain membina ukhuwah islamiah agar lebih kuat dan kokoh sesama muslim, peran ulama juga sangat dibutuhkan dalam membangun keumatan yang memiliki integritas iman dan taqwa.

Karena itu, Aulia berharap para ulama dan guru agama keliling mendukung Pemkab HST dalam.percepatan pembangunan dan percepatan penurunan pencegahan virus Covid-19 di HST.

Dia menilai para ulama memiliki perana penting dalam mengedukasi masyarakat untuk bersama – sama mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus berbahaya ini.

“Pemerintah bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat karena adanya virus Covid-19 ini. Mari kita bersama-sama menjadi teladan yang baik kepada masyarakat,” pinta Aulia.

Aulia juga berharap lintas sektoral menyatukan langkah dalam mencegah agar tidak meluasnya penyebaran Covid-19 di HST.

Dalam agenda silaturahi ini hadir Pengasuh Majelis Taklim Sabilalmuhtadin Desa Andang Haruyan, KH Murjani, Pengasuh Majelis Taklim Al-Hijjajiah Desa Kahakan Batu Benawa, KH Abdul Gafar. Turut hadir para staf ahli dan assisten Bupati HST.

Untuk diketahui, agenda atau acara ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Misalnya, memakai masker, cuci tangan hingga menjaga jarak.

Bupati Aulia

Para tamu atau undangan menerapkan protokol kesehatan saat menghadiri agenda silaturahmi dengan Pemkab HST di pendopo. Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Di Hadapan Legislatif, Bupati Aulia Singgung Defisit HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Senandung Cinta dari Bumi Murakata untuk Negeri dan Palestina
Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Perdana Disasar BPS, Bupati HST Harap Sensus 2020 Sukses
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Dukung Pilkada dengan Protokol Kesehatan
PPKM HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Angka Kematian Lebih Tinggi dari Nasional, Ini Penyebab PPKM Naik Level di HST
Alquran

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bikin Bangga, 3 Pembaca Alquran di HST Diganjar Bupati Bonus Puluhan Juta
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sepekan Operasi Yustisi di HST, Puluhan Warga Masih Langgar Prokes
Pemkab HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Fasilitasi Pemasaran Hasil Pertanian, TTIC Diresmkian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com