BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir Namanya Menasional, MHM Dinilai Potensial untuk RI-2

Bupati HSS dan UKPBJ Komitmen Menolak Gratifikasi

- Apahabar.com     Senin, 30 Agustus 2021 - 21:31 WITA

Bupati HSS dan UKPBJ Komitmen Menolak Gratifikasi

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad ikut berpartisipasi dalam komitmen menolak gratifikasi. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) berkomitmen menolak gratifikasi sekaligus mendukung pemberantasan korupsi lingkup pemerintah kabupaten, Senin (30/8).

Penandatanganan deklarasi menolak gratifikasi tersebut dilakukan oleh Kabag UKPBJ Sekretariat Daerah (Setda) HSS Mahyuni bersama seluruh jajarannya di Lobi Utama Setda setempat.

Menurut Bupati Achmad Fikry, tanpa penandatangan deklarasi pihaknya yakin UKPBJ sudah mempunyai komitmen tinggi menolak berbagai hal yang berkaitan atau mengarah ke praktik korupsi termasuk gratifikasi.

“Mudah-mudahan menjadi penyemangat untuk terus mengingatkan bahwa mereka adalah lembaga terdepan pemerintah untuk proses pengadaan barang jasa,” kata Achmad Fikry.

Apalagi, komitmen menolak gratifikasi merupakan rekomendasi dan selalu dipantau oleh komisi pemberantasan korupsi atau KPK.

“Mereka semua adalah ASN yang telah sumpah secara agama, tentu mereka yakin bahwa apa yang mereka lakukan tidak saja dipantau atasan tetapi juga pertanggungjawaban kepada Allah,” lanjutnya.

Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda HSS Mahyuni menambahkan bahwa penandatanganan deklarasi menolak gratifikasi merupakan bagian dari program anti korupsi yang langsung didampingi KPK RI.

“Rekomendasi KPK kami harus melakukan dua kali deklarasi dengan tertulis, akan tetapi kami putuskan kita melakukan tiga kali di setiap kuartal,” ucapnya.

Sementara untuk deklarasi hari ini, sudah masuk ke kuartal kedua dan dilakukan secara simbolis disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati HSS.

“Komitmen ini serius dan memang akan kita tindak lanjuti dan laksanakan dengan sepenuhnya,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Monev Pembangunan Infrastruktur, Berharap Sesuai Rencana

Pemkab HSS

Guru PAUD di HSS Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi
KLA 2021

Pemkab HSS

Selamat, Pemkab HSS Raih Kategori Madya Penghargaan KLA 2021
Vaksinasi

Pemkab HSS

Bupati HSS Pastikan Semua Pelajar SMA Menerima Vaksinasi
DPRD HSS

Pemkab HSS

Rapat Paripurna DPRD HSS, Perda Penyelenggaraan Bosda Ditetapkan

Pemkab HSS

Latsar CPNS, Bupati Fikry Tekankan PNS Sebagai Pelayan Masyarakat
Gubernur Kalsel

Pemkab HSS

Animo Masyarakat HSS Tinggi, Gubernur Kalsel Bakal Tambah Stok Vaksin Covid-19

Pemkab HSS

Perkuat Sinergi, Bupati HSS Terima Kunjungan Kepala BPS Kalsel yang Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com