Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Cegah Covid-19, Satgas Posko PPKM Selat Utara Kapuas Bagikan Bantuan Peralatan Prokes

Satgas Posko PPKM mikro Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, membagikan bantuan peralatan protokol kesehatan...
- Apahabar.com     Kamis, 5 Agustus 2021 - 00:50 WITA

Cegah Covid-19, Satgas Posko PPKM Selat Utara Kapuas Bagikan Bantuan Peralatan Prokes

Lurah Selat Utara Kabupaten Kapuas, Rahmat M Noor menyerahkan bantuan peralatan Prokes untuk Masjid Mujahidin Handil Ulis. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satgas Posko PPKM mikro Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, membagikan bantuan peralatan protokol kesehatan kepada semua rumah ibadah di wilayah setempat.

Peralatan protokol kesehatan (Prokes) yang dibagikan tersebut berupa tong air untuk cuci tangan, sabun cair, hand sanitizer, masker dan alat pengukur suhu tubuh.
Lurah Selat Utara Rahmat M Noor mengatakan, bantuan peralatan Prokes yang dibagikan pihaknya tersebut adalah untuk pencegahan awal penyebaran Covid-19.

Adapun rumah ibadah yang mendapatkan bantuan peralatan protokol kesehatan dari Satgas Posko PPKM Kelurahan Selat Utara tersebut baik masjid, langgar maupun gereja.

“Alat-alat yang kami bagikan ini berfungsi untuk pencegahan awal penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Selat Utara,” kata Rahmat M Noor kepada apahabar.com di Kuala Kapuas, Rabu (4/8).

Rahmat bilang, selain rumah ibadah, pihaknya juga membagiian bantuan peralatan Prokes tersebut kepada seluruh Posyandu yang ada di wilayah kelurahan setempat.
“Ada 4 Posyandu yang akan kami bagikan peralatan ini. Mudahan-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kelurahan kami,” harap Rahmat.

Sementara itu perwakilan Pengurus Masjid Mujahidin Handil Ulis Kelurahan Selat Utara, Muhamad Jaini mengucapkan terima kasih kepada Satgas Posko PPKM Kelurahan Selat Utara yang telah memberikan bantuan peralatan Prokes tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan kami sangat senang sekali serta terbantu. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kami bisa terhindari dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bantah Usul Tambah Anggaran, KPU Kalteng Maksimalkan Sesuai NPHD
apahabar.com

Kalteng

Fenomena Awan Vega di Muara Teweh, Simak Keterangan BMKG
apahabar.com

Kalteng

Perkuat Soliditas, Partai Demokrat Kalteng Gelar Rakorda
apahabar.com

Kalteng

Barut Zona Risiko Tinggi Covid-19, Bupati: Masyarakat Jangan Panik
pemekaran

Kalteng

Puluhan Desa di Kapuas Usulkan Pemekaran
Covid-19

Kalteng

Kasus Covid-19 Melonjak, Kantor Bupati Kapuas Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Utamakan Protokol Kesehatan, Demokrat Kalteng Sebar 1.000 Kupon Kurban
apahabar.com

Kalteng

Usulan Dua Kabupaten Baru di Kalteng Sudah Sampai ke DPR RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com