Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Tapin Bersama BPK IPDP Semprotkan Disinfektan

- Apahabar.com     Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:10 WITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Tapin Bersama BPK IPDP Semprotkan Disinfektan

Anggota BPK IPDP saat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Dalam rangka memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19 tim Satgas Tapin dan BPK IPDP melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Kelurahan Rangda Malingkung, Selasa (10/8).

Lurah Rangda Malingkung, Tapin Utara, H Mustawan, mengatakan pihaknya berkerja sama dengan BPK IPDP untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Ini sebagai ikhtiar kita untuk menghindari terjadinya penyeberangan Covid-19 di desa-desa khususnya di Kelurahan Rangda Malingkung,” ujarnya kepada apahabar.com.

Mustawan berpesan kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah baik daerah maupun provinsi. “Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker juga hindari kerumunan,” pesannya.

Sementara, Anggota BPK 04 IPDP, Ipul, mengatakan giat ini juga merupakan untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Tapin.

“Giat ini sebagai bentuk aksi peduli banua dalam menciptakan kedisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada seluruh masyarakat khususnya di kelurahan Rangda Malingkung,” jelasnya.

Ipul menjelaskan adapun untuk penyemprotan pihaknya menggunakan satu unit mobil tangki pemadam kebakaran yang di isi berbagai macam cairan.

“Disinfektan itu campuran dari berbagai cairan pembersih, yakni pemutih pakaian, hydrogen peroksida, cairan pembersih lantai, alkohol dan lain-lainnya,” tutupnya.

Berdasarkan data Covid-19 di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin, ppcovid19.tapinkab.go.id, sampai saat ini terdapat 70 orang meninggal, 272 orang masih dirawat, dan 1.652 orang sembuh dari total 1.994 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun untuk data update Covid-19 di Kecamatan Tapin Utara hari ini yakni, ada 96 orang dirawat, sebanyak 587 dinyatakan sembuh, dan 11 orang meninggal dunia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ayo Berantas Bibit Nyamuk Aedes Aegypti
Bintang Muda Indonesia Pertanyakan Konsep Darurat Sipil Pencegahan Covid-19

Kalsel

Bintang Muda Indonesia Pertanyakan Konsep Darurat Sipil Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ekonom Kalsel Bicara Manfaat RUU Cipta Kerja
HIPMI

Kalsel

HIPMI Tanbu Resmikan Kantor Sekretariat Baru
apahabar.com

Kalsel

Dinas Kesehatan Tanbu Canangkan Pemberantasan Sarang Nyamuk
apahabar.com

Kalsel

Isak Tangis Pembunuh Sadis di Tapin: Andai Bisa Ziarahi Makam Korban
apahabar.com

Kalsel

Ibadah Umrah Dibuka, Kalsel Belum Berangkatkan Jemaah
apahabar.com

Kalsel

Kades di Kalsel Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com