Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Ciptakan Arsip Sesuai NSPK, Dispersip Tanbu Gelar Rekon Arsip

- Apahabar.com     Selasa, 31 Agustus 2021 - 13:56 WITA

Ciptakan Arsip Sesuai NSPK, Dispersip Tanbu Gelar Rekon Arsip

Rekon arsip rutin di Pemkab Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan rekon arsip rutin yang digelar setiap bulan, Selasa (31/8).

Kegiatan rekon ini dihadiri oleh Arsiparis/Pengelola Arsip sejumlah 55 SKPD/Unit Kerja yang jadwalnya telah diatur secara bergantian dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan rekon ini untuk melihat dan mencocokkan berapa banyak arsip yang diciptakan SKPD/Unit Kerja tiap bulannya,” ungkap Plt Kepala Dispersip Tanah Bumbu, melalui Kabid Kearsipan, Hj Noryana.

Dengan kegiatan ini, kata Noryana, dapat diketahui apakah penciptaan arsip SKPD sudah sesuai dengan Norma, Standar, Prosedur, Kriteria (NSPK) kearsipan.

“Dengan ini sehingga ke depannya seluruh SKPD yang ada dalam jajaran Pemkab Tanah Bumbu dapat menciptakan dan mengelola arsip sesuai dengan NSPK kearsipan,” tuturnya.

Secara teknis kegiatan rekon arsip ini dilakukan oleh tim rekon arsip dari dispersip dengan melihat berapa jumlah surat masuk dan surat keluar dalam daftar arsip aktif yang telah dibuat oleh arsiparis/pengelola arsip SKPD setiap bulannya.

Selain itu, tim rekon juga mengecek beberapa contoh penciptaan surat keluar yang dicocokkan dengan Peraturan Bupati tentang Tata Naskah Dinas Nomor 15 Tahun 2009.

“Apabila nanti masih ada kesalahan atau kekurangan dalam hal penciptaan arsip, maka tim rekon arsip dari dispersip memberikan catatan sebagai bahan masukan untuk perbaikan penciptaan arsip ke depannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Skill Competition se-Kalsel, Tim Damkar Tanbu Raih Juara 3
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo Dampingi Sudian Noor, Supiansyah: Bupati dan Wakil Harus Rukun
FKUB Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu

Zairullah Kukuhkan Pengurus FKUB Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Mulai Gencar Sosialisasikan Penerapan New Normal
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

KPU Tanbu Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Tanbu Minta Masyarakat Ciptakan Suasana Damai
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kembangkan Pariwisata, Begini Strategi Pemkab Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lipsus Harjad Tanbu ke-17: Sambut Ibu Kota Negara Baru, Siapkan SDM Unggul dan Bangun Ekonomi Kerakyatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com