Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Duh, Baru 12 Desa dan Kelurahan di Kapuas Memanfaatkan Aplikasi BLC

- Apahabar.com     Senin, 2 Agustus 2021 - 23:41 WITA

Duh, Baru 12 Desa dan Kelurahan di Kapuas Memanfaatkan Aplikasi BLC

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meninjau Posko PPKM di wilayah Kecamatan Selat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Kalteng, Panahatan Sinaga menyesalkan masih minimnya desa dan kelurahan memanfaatkan aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).

Panahatan mengatakan, aplikasi BLC diperuntukan bagi desa dan kelurahan menyampaikan laporan kegiatan PPKM-nya baik pencegahan maupun penanganan Covid-19 yang dilakukan.

“Hanya saja dari sebanyak 231 desa dan kelurahan di Kabupaten Kapuas, baru 12 desa saja yang melaporkan pelaksanaan kegiatan PPKM mikronya melalui aplikasi BLC.

Padahal menurut Panahatan, dengan aktifnya desa dan kelurahan menyampaikan laporan kegiatan PPKM mikronya melalui aplikasi BLC maka pemerintah pusat dapat mengetahui apa saja yang telah dilaksanakan.

“Pemerintah pusat akhirnya dapat secara cepat melihat desa dan kelurahan dimana spot-spot yang rawan dan tinggi penyebaran Covid-19-nya. Sehingga bisa mengambil langkah-langkah untuk penanganannya,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (2/8).

“Tapi kalau kita tertutup dan tidak mau melaporkan kegiatan PPKM kita melalui aplikasi BLC, bagaimana kita mau mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat,” ujar Panahatan.

Untuk itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas tersebut mengaku sangat menyesalkan masih menimnya desa dan kelurahan memanfaatkan aplikasi BLC tersebut untuk menyampaikan laporan kegiatan PPKM mikronya.

“Tentu saya sangat menyesalkan, padahal sudah ada pelatihan dari Satgas Covid-19 pusat secara online mengenai cara mengisi laporan melalui aplikasi BLC,” pungkas Panahatan Sinaga.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Investasi Bodong, Ditreskrimum Polda Kalteng Tangkap Pengembang Mall PTC/ATC
apahabar.com

Kalteng

Tubruk Truk, Bapak-Anak dari Samarinda Meregang Nyawa

Kalteng

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 1011 Kuala Kapuas Sasar Pedagang dan Lansia
Feri

Kalteng

Jelang Lebaran, Dishub Kapuas Tingkatkan Pengawasan Kapal Feri

Kalteng

Truk Dump Seruduk Bus Yessoe Asal Pangkalan Bun, 2 Orang Tewas 6 Luka-luka

Kalteng

Terbatas di Tengah Pandemi, Paskibraka Kapuas Siap Bertugas

Kalteng

Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Periksa Kapal Asal Gresik
Cuaca Ekstrem

Kalteng

BMKG Peringatan Cuaca Ekstrem, Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Waspada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com