Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Gelar Paripurna, Dewan Tanbu Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan 2021

- Apahabar.com     Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:53 WITA

Gelar Paripurna, Dewan Tanbu Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan 2021

Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna pemandangan umum fraksi atas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun 2021.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, didampingi Ketua, H Supiansyah, dan Wakil Ketua II, Agoes Rakhmady, Kamis (19/8).

Paripurna yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, beserta unsur forkopimda.

Ada lima fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya secara berurutan yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Secara umum para perwakilan fraksi setuju dengan Raperda APBD Perubahan 2021 untuk dilaksanakan pembahasan lebih lanjut.

Agar nantinya APBD Perubahan 2021 yang telah disusun dengan cermat dan akurat, akan menimbulkan dampak positif yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat secara langsung di masyarakat.

Adapun beberapa saran, masukan dan pertanyaan yang diberikan fraksi di antaranya tentang kesesuain prioritas program dengan target sasaran, monitoring dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan, dan pembangunan infrastruktur yang menjadi wajah kabupaten.

Kemudian juga terkait penyerapan anggaran oleh SKPD dan optimalisasi pendapatan daerah dan faktor yang menjadi kendala peningkatan pendapatan itu sendiri.

Secara umum fraksi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyusun Raperda APBD Perubahan 2021 itu.

Selanjutnya DPRD Tanah Bumbu kembali akan mengagendakan rapat paripurna dengan mendengarkan jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi yang telah disampaikan tersebut.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dipimpin Said Ismail, DPRD Tanbu Sampaikan 4 Raperda Inisiatif

DPRD Kab Tanah Bumbu

Sah! Perusda BJU Berubah Jadi Perseroda BJU dalam Paripurna Dewan Tanbu
DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Rapat Gabungan Terkait Pemberhentian Tenaga Kontrak

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota DPRD Tanbu Sebut Desa Baroqah Layak Dimekarkan
DPRD Tanah Bumbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Peserta Vaksinasi BPP Hipmi di Tanbu Diganjar Beras, H Upi: Sangat Membantu Masyarakat
DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Lima Fraksi DPRD Tanbu Beri Catatan Terkait Raperda RPJMD 2021-2026
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pimpinan DPRD Tanbu Apresiasi Baksos ‘Polri Peduli Covid-19’
RAPBD

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan RAPBD 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com