Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Gercep Polsek dan Koramil Kapuas Timur Tanggulangi Covid-19

- Apahabar.com     Kamis, 5 Agustus 2021 - 23:30 WITA

Gercep Polsek dan Koramil Kapuas Timur Tanggulangi Covid-19

Kapolsek Iptu Sutrisno dan Danramil Lettu Inf Sunaryo Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas bersama tim mendatangi rumah warga yang melakukan isolasi mandiri. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polsek dan Koramil Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, bergerak cepat dalam melakukan penanggulangan Covid-19 di wilayah setempat, Kamis (5/8).

Gerak cepat dilakukan dengan mendatangi langsung rumah warga yang terpapar Covid-19 guna mengambil langkah-langkah penangulangan bersama kepala desa dan puskesmas setempat.

“Kami bergerak dilapangan untuk segera mengambil langkah-langkah penanggulangan seperti melakukan tracing, testing dan treatment,” kata Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno di sela kegiatan.

Eko bilang, apa yang dilakukan pihaknya itu bertujuan untuk memastikan kelayakan tempat isolasi warga yang terpapar memenuhi standar prokes ketat dan tidak melakukan mobilitas keluar rumah atau kamar.

Kemudian tim juga melakukan pemasangan stiker isolasi mandiri di rumah warga yang terpapar Covid-19 untuk memudahkan pengawasan selama melaksanakan isolasi.

“Termasuk kami berikan juga nomor telepon petugas puskesmas dan kontak Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memudahkan komunikasi dan pemantauan,” ujarnya.

Apabila selama isolasi mandiri dan pemantauan, ditemukan salah satu keluarga ada yang sakit dan mengalami gejala seperti anosmia/hilang indera penciuman, batuk, pilek demam dan gejala klinis lainnya agar segera melaporkan ke Puskesmas Anjir Serapat untuk mendapatkan penanganan.

Eko berharap setiap ada penambahan kasus konfirmasi positif, PPKM desa bersama Babinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid-19 kecamatan untuk aktif bergerak memantau dan melakukan penegakan prokes secara tegas.

“Khususnya dilingkungan kediaman warga yang terpapar Covid-19, agar tidak terjadi penularan lebih lanjut kepada warga yang lain,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

10 Potret Putri Pariwisata yang Luluhkan Hati Kakak Kandung Gubernur Kalteng

Kalteng

Pasien Covid-19 Sembuh di Barito Utara Capai 97 Persen
Presiden Jokowi

Kalteng

Kalteng Terima Bantuan 458 Oksigen Konsetrator dari Presiden Jokowi
Satpol PP

Kalteng

Satpol PP Kapuas Tertibkan 6 Badut Jalanan
apahabar.com

Kalteng

15 Pasien Covid-19 Sembuh di Barut

Kalteng

Bangun Jalan Pelabuhan Batanjung, Pemkab Kapuas Minta Dukungan Pemprov Kalteng
Sugianto

Kalteng

Hari Pertama Kerja, Gubernur Sugianto Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
apahabar.com

Kalteng

Bupati dan DPRD Kobar Sepakat Pembentukan Provinsi Kotawaringin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com