Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Gunakan Mobil Siaran Keliling, Dinas Kominfo Kapuas Sosialisasikan PPKM Level IV

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV mulai diterapkan di Kabupaten Kapuas, Kalteng.Untuk mensosialisasikan intruksi
- Apahabar.com     Jumat, 6 Agustus 2021 - 17:04 WITA

Gunakan Mobil Siaran Keliling, Dinas Kominfo Kapuas Sosialisasikan PPKM Level IV

Dengan menggunakan mobil siaran keliling, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas sosialisasikan PPKM Level IV. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV mulai diterapkan di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Untuk mensosialisasikan intruksi Bupati Kapuas nomor 360/388/SATGAS-COVID/KPS2021 tentang PPKM level IV, Dinas Kominfo Kapuas pun melaksanakan siaran keliling pada, Jumat (6/8).

Siaran keliling dilakukan di sejumlah ruas jalan Kota Kuala Kapuas dengan menggunakan mobil siaran keliling Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Junaidi, mengatakan siaran keliling bertujuan untuk mensosialisasikan, mengingatkan, dan memberitahu masyarakat bahwa Kabupaten Kapuas telah memberlakukan PPKM level IV.

“Sehingga masyarakat taat dengan kebijakan yang di ambil pemerintah untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Junaidi menjelaskan dalam PPKM level IV kegiatan belajar mengajar juga wajib dilakukan secara daring atau online. Kemudian work from office (WFO) maksimal 20 orang sisanya work from home.

Kemudian sektor esensial dapat beroperasi 100 persen seperti kesehatan, bahan pangan, makanan, logistik, perbankan dan lain-lain.

Untuk pasar, toko, swalayan dan mall dapat beroprasi 100 persen dengan kapasitas pengunjung maksimal 25 persen serta hanya dapat dilaksanakan sampai jam 17.00 WIB.

Lalu untuk rumah makan, warteg, pedagang kaki lima, cafe, resetoran dan sejenisnya diharapakan take away, dan beroperasi sampai dengan jam 20.00 WIB dengan kapasitas 25 persen.

“Seluruh kebijakan ini dilakukan demi kebaikan kita bersama dan untuk menekan penularan virus Covid-19 khusus nya di Kabupaten Kapuas dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Junaidi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksin

Kalteng

Siap-Siap Warga Kapuas, Vaksin Covid-19 Sudah Tiba Segini Jatahnya
Kadishub Kapuas

Kalteng

Banyak Desa Usulkan Pembangunan PJU, Begini Tanggapan Kadishub Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Berakhir Malam Ini, Gubernur Minta Palangka Raya Di-PSBB Lagi

Kalteng

Kebakaran Gudang di Kapuas, 1 Motor Ludes
apahabar.com

Kalteng

Klaster UPR Dominasi Kasus Baru Covid-19 di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Bangunan Rumah Walet di Kapuas Ambruk, Satu Korban Luka-luka

Kalteng

Catat, Palangka Raya Berlakukan Sanksi Adat Bagi Maling Ikan
apahabar.com

Kalteng

Puluhan Guru PAUD di Kapuas Ikuti Bimtek Belajar dari Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com