INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi!

Hari Jadi Kalsel ke-71 di Tengah Pandemi, Wali Kota Banjarbaru Peringati via Daring

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Agustus 2021 - 11:17 WITA

Hari Jadi Kalsel ke-71 di Tengah Pandemi, Wali Kota Banjarbaru Peringati via Daring

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengikuti acara peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, Sabtu (14/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengikuti acara peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Sabtu (14/8).

Tampak hadir Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Adri Irawan.

Dalam sambutannya, Safrizal selaku Penjabat Gubernur dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat hari jadi ke-71 kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan, peringatan hari jadi ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat persatuan, persaudaraan dan kegotongroyongan dalam membangun Banua sekaligus semangat kepedulian untuk berjuang bersama dalam menangani pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan,” ujar Safrizal.

Dia menyampaikan pada hari jadi yang ke 71 ini, Kalsel masih belum bisa keluar dari pandemi Covid-19. Hal itu membuat perayaan hari jadi digelar sederhana.

“Ini tahun kedua kita melaksanakan peringatan hari jadi dengan cara yang sederhana dan terbatas. Berbagai kegiatan yang biasanya merangkai Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan kita tiadakan. Semua ini kita lakukan untuk mencegah dan menghindari penularan Covid-19 yang saat ini penularannya begitu mengkhawatirkan,” katanya.

Dia menilai meskipun digelar sederhana, tetapi makna, kesan, dan pesan dari peringatan ini tetap dapat dirasakan semua elemen masyarakat, khususnya makna dan pesan kesyukuran atas keberhasilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan.

Safrizal menegaskan pembangunan dibidang apapun, tujuannya tidak lain adalah untuk rakyat.

“Apalah artinya pembangunan, jika rakyat tidak merasakannya,” tuntasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan semua harus bersatu padu menangani pandemi Covid-19 di Kalsel. Dengan begitu, pembangunan di Kalsel dan khususnya Banjarbaru tidak terhambat.

“Ayo sama sama, masyarakat dan pemerintah mengatasi Covid-19 dengan disiplin menerapkan prokes ketat,” tuntasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Said Abdullah Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Struktural

Pemko Banjarbaru

Said Abdullah Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Struktural
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Minta Hujan, Pemko Banjarbaru Gelar Shalat Istisqa
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dianggap Zona Hijau, Banjarbaru Boleh Gelar Salat ID?
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PSBB Banjarbaru Diklaim Berhasil, Berikut Evaluasinya

Pemko Banjarbaru

Sidak ke Swalayan, Pemkot Banjarbaru Temukan Kemasan Produk Penyok

Pemko Banjarbaru

Siap-Siap, Pegawai Honorer di Banjarbaru Bakal Pakai Seragam Putih Hitam

Pemko Banjarbaru

PSBB Banjarbaru Resmi Berlaku, Mobil dan Motor Mulai Diperiksa
AMB MTB XC Dimulai, Nadjmi : Selamat Bersepeda!

Pemko Banjarbaru

AMB MTB XC Dimulai, Nadjmi : Selamat Bersepeda!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com