Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Harjad 71 Kabupaten Banjar, Bupati Beri Penghargaan SKPD Berprestasi

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:47 WITA

Harjad 71 Kabupaten Banjar, Bupati Beri Penghargaan SKPD Berprestasi

Bupati Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, menyerahkan penghargaan kepada SKPD berprestasi, di Mahligai Sultan Adam, Sabtu (14/8). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Di Hari Jadi (Harjad) ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati H Saidi Mansyur memberikan penghargaan kepada sejumlah SKPD berprestasi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, di sela apel Hari Jadi ke 71 Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Sabtu (14/8).

Bupati Saidi mendorong jajarannya agar selalu berinovasi dalam pelayanan publik. Baik berupa berkarya atau memberi ide pemikiran dalam mengatasi berbagai isu seperti penanggulangan kemiskinan dan lainnya.

“Marilah kita bersama-sama menghadirkan solusi yang inovatif dengan berkarya, ataupun memberikan sumbangsih pemikiran yang konkret terhadap permasalahan isu-isu yang harus kita perhatikan bersama dalam upaya pembangunan sumber daya manusia, kemiskinan, kemunduran pangan serta percepatan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Tak kalah penting, melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, serta bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar beberapa bulan lalu.

Sebagai upaya mendukung percepatan reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Banjar, seluruh perangkat daerah diharapkan untuk berkomitmen untuk meningkatkan kinerja organisasi secara efisien, efektif dan berimplementasi pada pelayanan publik kepada masyarakat.

Penghargaan yang diberikan kepada SKPD yakni kategori inovasi daerah kepada Dinas PUPR dengan inovasi GEBRAKS, Disdukcapil dengan inovasi JEMPOL PELANDUK dan TAMBAK UDANG.

Dinas Lingkungan Hidup dengan inovasi Sistem Informasi Lihai, Probably Gamis Hijau dan Liter-Green. Selanjutnya Desa Indrasari dengan inovasi Bank Daur’s Purna Praja, UPT PKM Martapura 1 dengan inovasi SIPALUI dan UPT PKM Martapura Barat dengan inovasi APLUS.

Selanjutnya penghargaan bagi Inovator yaitu kepada Hj Galuh Tantri Narindra sebagai Inovator GEBRAKS DINAS PUPR yang masuk kategori 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Hayatun Nufus sebagai Inovator JEMPOL PELANDUK Dinas Dukcapil yang masuk kategori 15 Top Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penghargaan Pengelolaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretariat Daerah, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, serta Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu

Sedangkan penerima penghargaan Perangkat Daerah Pengelola SAKIP dan Raporan Kinerja Terbaik diserahkan kepada BPKAD, Dispersip, Disdukcapil. Kemudian pemerintah Kecamatan Mataraman, Tatah Makmur, dan Beruntung Baru.

Penghargaan Tim Perencanaan Pengelola SAKIP bernilai A (memuaskan) kepada Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan, Dinas PUPR, Sekretariat Daerah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, BPKAD, Dispersip, Disdukcapil, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Ribuan Terpapar Covid-19, Bupati Banjar: Nakes dan Pasien Tak Sebanding
Indeks SPBE

Pemkab Banjar

Indeks SPBE Kabupaten Banjar Meningkat 2,68 Persen
Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Kabar Baik, Kabupaten Banjar Sudah Zona Kuning Covid-19
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Minta 10 Ribu Kouta Pelatihan Pengembangan SDM

Pemkab Banjar

Jemaah Penuhi Masjid Al-Karomah Martapura, Habib Ahmad Berpesan Jaga Adab

Pemkab Banjar

RPJMD 2021-2026, Bupati Banjar Tetapkan 5 Program Pembangunan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Masuk Zona 1 Penataan Sekumpul, 59 Makam Dipindahkan

Pemkab Banjar

Menengok Sederet Manfaat Bendungan Riam Kiwa, Kendalikan Banjir, Air Baku hingga Irigasi 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com