Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut   Jawa Barat dan Sumatera Selatan Kurangi Impor Melalui Barter Komoditas UMKM
agustus

Hasil Liga Spanyol: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tekuk Real Sociedad di Pekan Pembuka

%%excerpt%% Di tengah kelesuan pascakehilangan Lionel Messi, Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad di pekan pembuka Liga Spanyol 2021/2022.
- Apahabar.com     Senin, 16 Agustus 2021 - 04:06 WITA

Hasil Liga Spanyol: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tekuk Real Sociedad di Pekan Pembuka

Barcelona melewati pertandingan pertama Liga Spanyol 2021/2022 dengan kemenangan atas Real Sociedad. Foto: Bola Skor

apahabar.com, BARCELONA – Di tengah kelesuan pascakehilangan Lionel Messi, Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 4-2 di pekan pembuka Liga Spanyol 2021/2022.

Bermain di Stadion Nou Camp, Senin (16/8) dini hari, Barcelona yang langsung menurunkan pemain baru Memphis Depay dan Eric Garcia, memulai pertandingan dengan cukup baik.

Antoine Griezmann memiliki peluang bagus di menit 10 melalui bicycle kick untuk menyambut crossing Jordi Alba. Namun usaha sang striker masih melebar dari sasaran.

Kemudian di menit 12, bola sundulan Antoine Griezmann dimentahkan mistar gawang, setelah menerima umpan lambung Memphis Depay.

Akhirnya di menit 19, Barcelona membuka keunggulan. Berawal dari pelanggaran Robin Le Normand kepada Pedri yang berbuah tendangan bebas.

Memphis Depay mengambil tendangan bebas itu, mengarahkan bola ke kotak penalti dan dengan jitu disundul Gerard Pique ke gawang.

Memphis Depay berpeluang menggandakan keunggulan Barcelona, ketika menerima umpan tarik Martin Braithwaite di menit 25.

Hanya kiper Alex Remiro masih berhasil mengantisipasi sontekan Memphis Depay sembari menjatuhkan diri.

Hingga menit 30, Barcelona masih mendominasi permainan. Mereka bahkan membuat Real Socieadad tidak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang.

Justru di injury time babak pertama, Barcelona berhasil mencetak gol kedua. Crossing Frenkie de Jong dari kanan, berhasil disambut Martin Braithwaite dengan kepala.

Selepas turun minum, tepatnya di menit 46, Barcelona mencetak gol ketiga melalui kaki Antoine Griezmann.

Namun gol tersebut dianulir wasit, karena Frenkie de Jong yang memberikan assist, lebih dulu terjebak offside.

Jordi Alba membuang peluang emas, kendati tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alex Remiro. Sepakan bek kiri ini sedikit melenceng di samping gawang.

Sebelum peluang itu, Barcelona memainkan umpan satu sentuhan antara Antoine Griezmann, Memphis Depay dan Frenkie de Jong untuk meloloskan Jordi Alba dari kawalan bek lawan.

Real Sociedad akhirnya membukukan sepakan ke gawang pertama di menit 52. Namun tendangan Mikel Oyarzabal dari luar kotak 16, masih jauh melenceng.

Justru di menit 59, Barcelona melesakkan gol ketiga. Martin Braithwaite mencetak brace dengan menyambar bola rebound dari umpan Jordi Alba yang ditepis Alex Remiro.

Unggul tiga gol ternyata membuat Barcelona terlena. Real Sociedad berhasil memperkecil ketertinggalan di 82 melalui aksi Julen Lobete, setelah menerima umpan Ander Barrenetxea.

Malah di menit 85, Real Sociedad mencetak gol lagi. Freekick Mikel Oyarzabal melaju mulus ke kiri atas gawang Barca yang dikawal Norberto Neto.

Ketegangan yang mulai menggelayuti Barcelona, akhirnya lepas di menit 90+1. Martin Braithwaite mengkreasikan assist yang diselesaikan pemain pengganti Sergi Roberto.

Kemenangan tersebut mengantar Barcelona ke peringkat kedua klasemen sementara. Mereka kalah selisih gol dari Real Madrid yang mengalahkan Deportivo Alaves.

Sedangkan juara bertahan Atletico Madrid berada di urutan ketiga. Los Colchoneros mengalahkan Celta Vigo 2-1 berkat brace Angel Correa.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Belum Resmi Bergabung, Egy Maulana Dongkrak Popularitas FK Senica

Sport

Piala Afrika 2021: Drama 18 Penendang Penalti, Burkina Faso Tantang Tunisia di Perempat Final

Sport

Website PSSI Diretas Usai Timnas Indonesia Dihajar Thailand

Sport

Terbanyak dari Atletik, Sejumlah Rekor Bermunculan di PON XX Papua 2021
apahabar.com

Sport

Arena Latihan Futsal di Banjarmasin Kembali Menggeliat

Sport

Hadiah Piala AFF 2020 Belum Cair, Timnas Indonesia Diguyur Dana Talangan
apahabar.com

Sport

Manuntung Cup 2019, 74 Klub Sepakbola se Banua Enam Berebut Uang Rp45 Juta
apahabar.com

Sport

Hari Ini Satgas Anti Mafia Bola Periksa Jokodri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com