Sssttt.. Catcalling Mahasiswi di Banjarmasin Cuma Satu dari Sekian Banyak Kasus KPK Rilis Hasil Penggeledahan Kedua di Amuntai HSU Kritik Pedas Pengamat Soal Komunitas Moge Lintasi Jembatan Alalak Baru Dua Hari Menghilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Bawah Kolong Rumah Banjarmasin Utara Nekat Buka Lahan, Dua Penambang Ilegal di Kukar Kaltim Ditangkap

Heryanti Diamankan, Sumbangan Rp2 Triliun Keluarga Akidi Tio Hoaks

- Apahabar.com     Senin, 2 Agustus 2021 - 15:51 WITA

Heryanti Diamankan, Sumbangan Rp2 Triliun Keluarga Akidi Tio Hoaks

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri MM saat menerima bantuan dari keluarga Akidi Tio. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Kabar aparat Polda Sumsel mengamankan Heryanti, salah satu anak almarhum Akidi Tio terkait penipuan hibah bantuan Rp2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel ramai diperbincangkan.

Anak bungsu pengusaha asal Aceh yang tinggal di Palembang itu, diketahui dijemput langsung Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Sejumlah petugas mengiringi kedatangan Heriyanti di Mapolda Sumsel saat diamankan Senin (2/8).

Sebelumnya polemik mengenai sumbangan fantastis itu ramai diperbincangkan, sejumlah tokoh di Indonesia bahkan mengapresiasi apa yang dilakukan keluarga dermawan ini.

Namun belakangan aparat Polda Sumsel mencium kecurigaan, sehingga akhirnya mengamankan Heryanti yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, tepatnya pada Senin (26/7) Pemprov Sumsel mendapat bantuan hibah dana penanganan Covid-19 dari dermawan sebesar Rp2 Triliun.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan seremonial yang luar biasa dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan jajaran Polda Sumsel.

Mengingat hubungan baik antara Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri dengan keluarga Akidi Tio semasa bertugas di Aceh, maka dana besar itu dititipkan kepada Kapolda untuk diatur pembagiannya sedemikian rupa.

Sayangnya, hingga ditetapkan sebagai tersangka hari ini, apa yang telah dilakukan Heryanti telah membuat malu Kapolda Sumsel dan jajaran.

Setelah menghebohkan Indonesia, jeratan pidana menanti Heriyanti yang kini sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib di Mapolda Sumsel.

Susi Pudjiastuti Ragu

Kabar heboh pengusaha Akidi Tio asal Sumatera Selatan yang menyumbang Rp2 T untuk penanganan Covid-19 membuyar, sejak Hamid Awaludin, mantan Menteri Hukum dan HAM era SBY menuliskannya di sebuah media nasional.

Dalam tulisan tersebut Hamid Awaludin menuliskan beberapa kejadian yang sama pernah dialami negara ini.

Janji sumbangan pengusaha yang sudah digembar-gemborkan media ternyata tak terealisasi.

Bahkan Hamid menyebutnya sebagai pelecehan akal sehat para pejabat.

Susi Pudjiastuti, pengusaha yang juga mantan menteri KKP melalui akun media sosial twitter @susipudjiastuti menceritakan apresiasinya dan respek ketika ada kabar tersebut. Angka sumbangan yang fantastis.

Dalam cuitannya Susi Pudjiastuti mengungkapkan apresiasi dan respek atas donasi 2T yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat Indonesia pada masa pandemi ini.

Tetapi sejak keluarnya pernyataan Hamid Awaludin, Susi Pudjiastuti pun terlihat agak ragu, meski sumber berita tersebut dari Kapolda Sumsel.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Polisi Ciduk Artis ST dan MA di Hotel, Diduga Terlibat Prostitusi Online

Nasional

BMKG: Cuaca Berawan Dominasi Jakarta Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Jaksa Agung Janji akan Hitung Untung dan Rugi TP4 dan TP4D
apahabar.com

Nasional

Lihat Survei Pilpres Cyrus Network
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota ke Kaltim, Ansharuddin Berharap Orang Kaya Berinvestasi di Balangan
apahabar.com

Nasional

Mengenal Kanker Paru yang Diderita Sutopo
apahabar.com

Nasional

Lagi, Caleg Terindikasi Money Politics di Banjarmasin Diperiksa
apahabar.com

Nasional

Thailand Juga Siapkan Evakuasi Warganya Keluar dari Wuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com