Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

HKG ke-49 TP PKK, Cheri dan Para Ibu PKK HST Bantu Panti Asuhan dan Warga Isoman

- Apahabar.com     Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:54 WITA

HKG ke-49 TP PKK, Cheri dan Para Ibu PKK HST Bantu Panti Asuhan dan Warga Isoman

Cheri bersama kader PKK HST membagikan sembako kepada warga yang melakukan Isoman, Rabu (18/7). Foto-Diskominfo HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Momen puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 TP-PKK diwarnai denga aksi berbagi kepada sesama di Hulu Sungai Tengah (HST).

Ketua TP-PKK HST, Cheri Bayuni Budjang bersama kader PKK membagikan sembako dan nasi kotak kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) dan penghuni panti asuhan. Nampak mereka juga memberikan bosur panduan melakukan Isoman kepada warga yang menjalaninya, Rabu (18/8).

Giat ini merupakan kerja sama dengan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB PPPA) HST.

Adapun panti asuhan yang dikunjungi ibu-ibu PKK ini antara lain, Panti Asuhan Putera Harapan Matang Ginalon, Panti Asuhan Minhajul Abidin Mandingin dan Panti Asuhan Amanah Birayang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini,” kata Cheri.

Cheri mengatakan peringatan HKG ini selalu diselenggarakan tiap tahunnya. Tentunya dengan berbagai macam kegiatan, guna memeriahkan perayaan HKG PKK.

Namun, dua tahun terakhir (2020-2021) kegiatan-kegiatan PKK yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah Covid 19.

“Kita semua tetap waspada dalam beraktifitas guna menghindari dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini,” terang Cheri.

Cheri berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, dalam sambutan memperingati Hari Puncak HKG ke 49 PKK, Cheri memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK. Misalnya, agar giat melaksanakan tugas dan fungsinya.

Cheri memaparkan tugas dan fungsi PKK yang utama yaitu, berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai serta dapat mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berkelanjutan,” harap Cheri.

Digaris bawahi Cheri, ke depannya PKK harus mampu menciptakan bidang kegiatannya sendiri melalui 10 program pokok PKK.

“Pergunakanlah rencana program 5 tahun sebagaimana kesepakatan Rakernas ke IX PKK tahun 2021 untuk acuan dalam pengembangan kegiatan kegiatan PKK,” pungkas Cheri.

Untuk diketahui, Peringatan HKG ke 49 ini mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”. Puncak perayaannya digelar di gedung Sekretariat PKK HST.

Ibu PKK HST

Cheri bersama kader PKK HST membagikan sembako kepada penghuni Panti Asuhan Amanah Birayang, Rabu (18/7). Foto-Diskominfo HST for apahabar.com

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kemerdekaan ke 76 RI

HST

Jembatan Perintis Merah Putih di Waki HST, Kado Kemerdekaan ke 76 RI
apahabar.com

HST

Hasil Banding Nabi Palsu, PT Perkuat Putusan PN Barabai
apahabar.com

HST

Logistik Pilkada 2020 Berdatangan, KPU HST Masih Tunggu Kelengkapan APD

HST

Warga Binjai Pirua HST Diciduk John Lee CS, Sabu dan Kijang Diamankan

HST

Tekan Inflasi di HST, PUPR Kalsel Juga Harus Terlibat
Benawa HST

HST

Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Tersenyum Saat Dipindah ke Rutan Barabai

HST

100 Hari Kinerja Bupati HST, Dewan Pertanyakan Penanganan Pascabanjir
Beasiswa

HST

Tanam ‘Bibit Unggul’ di Bumi Murakata, Puluhan Pelajar HST Dapat Beasiswa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com