Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Hore! Jembatan Antang Kapuas Akhirnya Dibangun

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya pembangunan Jembatan Sei Antang di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng mulai direalisasikan
- Apahabar.com     Senin, 23 Agustus 2021 - 18:42 WITA

Hore! Jembatan Antang Kapuas Akhirnya Dibangun

Jembatan titian kayu di Sungai Antang Kecamatan Selat akan segera dibangun secara permanen oleh Pemkab Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya pembangunan Jembatan Sei Antang di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng mulai direalisasikan pemerintah setempat.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Kuala Kapuas ke Jalan Trans Kalimantan Handil Baras tersebut pun disambut warga suka cita. Karena selama ini jembatan yang ada hanya berupa titian kayu yang cuma bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

“Tentu kami sangat senang sekali Jembatan Antang dibangun secara permanen. Karena jembatan yang ada sekarang sangat rawan dilewati,” kata Asad, warga setempat, Senin (21/8).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras mengatakan, Jembatan Antang akan dibangun secara permanen dengan panjang kurang lebih 25 meter dan lebar 7 meter.

“Jembatan itu (Antang) akan kita bangun secara permanan dengan menggunakan kontruksi beton,” katanya kepada apahabar.com di Kuala Kapuas, Senin (23/8).

Teras bilang, selain jembatan pihaknya juga akan melakukan penanganan jalannya sepanjang kurang lebih 4 kilometer dengan agregat.

“Jadi, untuk jalannya kita tangani bertahap dulu mulai dari agregat nanti ke depan baru dilanjutkan dengan pengaspalan. Pembangunan Jembatan Antang sendiri dalam rangka memenuhi harapan warga,” pungkas Teras.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

covid-19

Kalteng

Pasien Covid-19 di Kapuas Tersisa 6 Orang
apahabar.com

Kalteng

Duh, Covid-19 di Barito Utara Kalteng Naik Drastis
apahabar.com

Kalteng

PPKM Level III di Kapuas, Warga Diimbau Taati Aturan
Sei Tatas

Kalteng

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Sei Tatas
Balapan Liar

Kalteng

Cegah Balapan Liar, Polres Kapuas Tingkatkan Patroli Malam
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020, Duet Sohib Jilid II Tegaskan Cukup Rekom Maju Lagi
apahabar.com

Kalteng

Bayi Tewas Dalam Kantong Plastik di Teweh Selatan Ternyata Dibunuh Ibunya Sendiri
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kobar: Malam Ini Jadi 1.270 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com