Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Hore!! Tarif Air PDAM Kapuas Golongan Menengah ke Bawah Batal Naik

- Apahabar.com     Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:16 WITA

Hore!! Tarif Air PDAM Kapuas Golongan Menengah ke Bawah Batal Naik

Hore!! Tarif Air PDAM Kapuas Golongan Menengah ke Bawah Batal Naik. Foto-net

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, Kalteng, batal menaikan tarif air ledeng untuk pelanggan golongan menengah ke bawah atau RT A.

Sebelumnya PDAM Kapuas mengumumkan penyesuaian tarif yang akan berlaku pada Agustus 2021 dengan rekening bulan pembayaran September 2021.

Kenaikan tarif baru itu dilakukan mulai dari golongan pelanggan rumah tangga RT A, rumah tangga RT B dan golongan pelanggan instansi pemerintah.

Sedangkan untuk pelanggan golongan niaga kecil, niaga besar, industri kecil dan industri besar serta pelanggan golongan khusus tidak mengalami kenaikan tarif.

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Kapuas tak jadi menaikan tarif pengunaan air untuk pelanggan golongan menengah ke bawah. Foto-apahabar.com/Irfansyah

Namun kebijakan kenaikan tarif baru itu pun direvisi oleh PDAM, bahwasanya tarif yang naik hanya untuk pelanggan kalangan aparatur sipil negara (ASN), termasuk TNI/Polri dan pengusaha yang mapan.

“Untuk tarif PDAM, bagi masyarakat kita yang menengah ke bawah itu tarifnya tidak naik, jadi tetap tarifnya,” kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat bertemu dengan sejumlah organisasi masyarakat di aula Kantor Bappeda Kapuas, Selasa (31/8).

“Begitu juga dengan saudara-saudara kita pengusaha kecil menengah, tarifnya tetap, tidak naik. Yang dikenakan kenaikan tarif itu adalah untuk para pengusaha besar dan pejabat, termasuk ASN, TNI/Polri,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy mengatakan, PDAM Kapuas dalam waktu satu bulan ini akan melakukan klasifikasi pelanggan berdasarkan penghasilannya.

“Yang diklasifikasi itu adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah dan UMKM karena tarifnya tidak naik, yang naik hanya bagi kalangan ASN, TNI/Polri, pejabat dan pengusaha yang mapan,” katanya.

Lantas, kapan pemberlakuan penyesuaian atau kenaikan tarif air PDAM tersebut kepada para ASN, TNI/Polri, pejabat dan pengusaha tersebut? “Pemberlakuannya September dibayar Oktober 2021,” jawab Septedy.

Geledah Indekos di Banjarmasin, Polisi Temukan Ratusan Gram Sabu

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Di Barito Timur, Pedagang Pasar Wajib Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Kubur Korban Dibongkar, Keluarga Tuntut Autopsi Lagi
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Barut Perketat Pengawasan di Tapal Batas

Kalteng

Diduga Korban Tabrak Lari, Warga Palangka Raya Tewas dengan Kaki Terputus
apahabar.com

Kalteng

Hari Pahlawan, Legiun Veteran Kapuas Dibantu Sembako
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Kondisi Infrastruktur Sejumlah Kabupaten
Palangka Raya

Kalteng

Seruduk Mobilio, Bapak dan Anak di Palangka Raya Tewas
Banjir Katingan Makin Parah

Kalteng

Banjir Katingan Makin Parah, Ribuan Rumah Terendam hingga 2 Meter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com