Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

HUT RI ke-76, Pemkab Balangan Siap Rayakan dengan Pembatasan Ketat

- Apahabar.com     Kamis, 12 Agustus 2021 - 16:00 WITA

HUT RI ke-76, Pemkab Balangan Siap Rayakan dengan Pembatasan Ketat

Pelatihan upacara 17 agustus di halaman Pemkab Balangan, Kamis (12/8). (apahabar.com/hendry)

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan bakal menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Halaman Kantor Setda Kabupaten Balangan.

Rencananya, pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 itu akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta upacaranya pun dibatasi dan diberikan jarak.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan upacara pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI akan dilakukan secara terbatas, mengingat kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

“Karena masih masa pandemi, sehingga peserta upacara pun dibatasi dan undangan juga terbatas,” jelas Sufriannor pada rapat pemantapan HUT RI ke 76 di Aula Benteng Tindakan, Kantor Setda Pemkab Balangan, Rabu (12/8).

Untuk protokol kesehatan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Balangan untuk ketersediaan perlengkapan protokol kesehatan. Di antaranya tempat pencucian tangan hingga alat pelindung diri.

Peserta upacara pengibaran bendera nantinya akan melibatkan kurang lebih 123 orang. Baik dari peserta upacara maupun undangan.

“Tempat yang akan digunakan adalah lapangan terbuka dan cukup luas. Artinya jumlah peserta upacara sebanyak 123 orang itu masih sedikit,” ucap Sufriannor.

Meski dirundung pandemi Covid 19, tidak mengurungkan semangat peringatan Hari Kemerdekaan yang nantinya akan diselenggarakan pada Selasa (17/8).

Selain persiapan pelaksanaan upacara, pada kesempatan tersebut, juga dibahas mengenai rencana kegiatan renungan suci yang akan dilakukan di Makam Pahlawan Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. Adapun kesiapan kegiatan tersebut sudah mencapai 90 persen.

Camat Juai, Munisih yang bertanggung jawab atas gelaran renungan suci, menyampaikan kesiapan acara yang akan digelar pada malam 17 Agustus nanti.

“Persiapan pelaksanaan malam renungan suci di Makam Pahlawan Desa Teluk Bayur sudah kami koordinasikan dengan pihak kecamatan Juai,” ucap Munisih.

Terakhir ia mengatakan untuk karangan bunga dan bunga yang akan ditaburkan nantinya akan disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Balangan.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri kepada 4 Mahasiswa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Program Bedah Rumah, Dinsos Balangan Bidik Rumah Tak Layak Huni
apahabar.com

Pemkab Balangan

6.689 Warga Balangan Kembali Terima Bantuan Sosial Tunai

Pemkab Balangan

Ikhtiar Pandemi Cepat Berlalu, Pemkab Balangan Gelar Istigasah Kubro
apahabar.com

Pemkab Balangan

Fraksi DPRD Balangan Sampaikan Pandangan Umum LPP APBD 2019
apahabar.com

Pemkab Balangan

Hadapi New Normal, Pemkab Balangan Sosialisasi Lewat Baliho

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Telaga Purun
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com