Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Istana Gelar Geladi Kotor Upacara Kemerdekaan, Terapkan Prokes Ketat

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Agustus 2021 - 23:15 WITA

Istana Gelar Geladi Kotor Upacara Kemerdekaan, Terapkan Prokes Ketat

Istana Kepresidenan menggelar geladi kotor upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Istana Kepresidenan menggelar geladi kotor upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Sabtu (14/8/2021), yang dihelat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mengutip siaran tertulis Biro Pers Istana Kepresidenan, Geladi kotor diikuti oleh Paskibraka dan pasukan dari TNI dan Polri. Geladi dilaksanakan sebagaimana prosesi upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang sesungguhnya.

“Prosesi geladi tersebut dimulai dengan masuknya pasukan berjumlah 40 orang, masing-masing 10 orang dari matra TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, dan Kepolisian RI ke lapangan upacara untuk kemudian diikuti oleh perangkat upacara lainnya,” tulis siaran pers tersebut, kutip Liputan6.com.

Selanjutnya, Presiden, Ibu Negara, Wakil Presiden, dan istri Wakil Presiden disimulasikan memasuki tempat upacara sebelum dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ditandai dengan tembakan dentuman meriam.

“Prosesi geladi tersebut kemudian dilanjutkan dengan simulasi pengibaran Sang Merah Putih menggunakan bendera latihan, hingga selesainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” tambah keterangan pers terkait.

Sudah Kedua Kalinya

Diketahui, Geladi kotor ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh pihak Istana Kepresidenan setelah pada hari Jumat, 13 Agustus 2021, geladi kotor pertama digelar.

Turut hadir menyaksikan prosesi geladi tersebut ialah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLN

Nasional

PLN Usulkan Rp 4,66 Triliun untuk Stimulus Listrik Tahun Ini
Corona RI

Nasional

Update Corona RI 20 September: Tambah 1.932 Kasus, Sembuh 6.799
Video Call

Nasional

Gegara Video Call, Foto Bugil Perempuan Ini Nyaris Tersebar
apahabar.com

Nasional

Syekh El Fatih Asal Sudan Kembali Hadir di Haul Guru Sekumpul
Stasiun Charging Mobil Listrik

Nasional

240 Stasiun Charging Mobil Listrik Beroperasi di H1 2021
apahabar.com

Nasional

Warga Sipil Gunakan Mobil Dinas Fortuner TNI AD, Ini Kata Netizen

Nasional

Lembaga Kemanusiaan Internasional Serahkan Bantuan untuk Palestina
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Rakyat Doakan Ibundanya dari Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com