Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Istirahat dari Podcast, Deddy Corbuzier Dikabarkan Hijrah

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Agustus 2021 - 19:27 WITA

Istirahat dari Podcast, Deddy Corbuzier Dikabarkan Hijrah

Deddy Corbuzier. Foto-YouTube

apahabar.com, BANJARMASIN – Deddy Corbuzier memutuskan istirahat dari media sosial, termasuk YouTube, sampai batas waktu yang tidak ditentukan sejak Selasa (10/8) lalu.

Padahal, selama ini pria berusia 44 tahun itu sangat produktif membuat konten di kanal YouTube pribadinya, Deddy Corbuzier Podcast.

Bahkan, Deddy Corbuzier diperkirakan meraup keuntungan dari YouTube sebesar USD 23,5 ribu sampai USD 375,3 ribu atau setara Rp 337,86 juta sampai Rp 5,395 miliar (kurs Rp 14.377) per bulan.

Perkiraan ini berdasarkan data di situs Social Blade dan belum termasuk keuntungan dari sponsor dan lain-lain.

Lantas, apa yang membuat Deddy Corbuzier istirahat dari podcast?

Wartawan senior, Ilham Bintang menyampaikan analisanya dengan melihat aktivitas Deddy yang selama ini rutin melakukan kajian Sunnah dan kabarnya dibimbing oleh Ustaz Felix Siauw. Sebagian lain menyebut Deddy banyak dibimbing oleh Ustaz Gus Miftah.

“Satu-satunya jejak digital yang dapat dicatat sebelum mengundurkan diri, terkait kekecewaanya pada penangkapan Dinar Candy,” tulis Ilham Bintang melalui akun Twitter pribadinya.

Ilham menegaskan, Deddy Corbuzier tidak sepakat dengan penetapan Dinar Candy sebagai tersangka pornoaksi. Namun, apakah karena itu Deddy berhenti podcast?

“Banyak yang meragukan,” tulis Ilham.

Pria yang selama menjadi jurnalis banyak menulis sepak terjang dan karier Deddy Corbuzier itu kemudian menjelaskan perubahan batin Deddy sejak menjadi mualaf.

“Ada juga yang menghubungkan  perubahan alam pikiran dan suasana batin secara drastis dengan posisinya sebagai Mualaf. Sejak memeluk agama Islam, Deddy dibimbing oleh Ustaz Felix Siauw sebagai guru spritualnya. Ada juga yang menyebutkan gurunya adalah Gus Miftah Maulana Habiburahman, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Tundan Yogyakarta.”

“Dia banyak mengikuti kajian Sunnah.  Mendalami  seluruh Sunnah Rasul Muhammad SAW yang berorientasi pada kehidupan Akherat. Yang memandang kehidupan duniawi  dengan segala asesorisnya hanya tipuan belaka. Adakah itu penyebabnya, wallahualam. Tidak ada konfirmasi. Tapi kalau  itu benar, tunggu saja Deddy akan  kembali  dengan kejutan baru, dengan konten -konten siar agama yang memperkaya batin,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Komedian Sapri

Seleb

Nazar Terakhir Sapri Sebelum Meninggal Dunia: Saya Bakal Salat Lima Waktu
apahabar.com

Seleb

Nathalie Holscher Dikabarkan Hamil, Anak-Anak Sule Bereaksi!
Raffi Ahmad

Seleb

Raffi Ahmad Beli Lagu Ciptaan Pemuda Gunung Sari Suryanto Rp10 Juta
apahabar.com

Seleb

Begini Gambaran Busana Pengantin Syahrini
Platinum Banjarmasin

Seleb

Keren! Bos Platinum Banjarmasin Hadiri Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora
Nora Alexandra

Seleb

Nora Alexandra Nyerah Larang Jerinx SID Kritik Kebijakan Penanganan Covid-19
Kiky Saputri

Seleb

Nih, Alasan Sule dan Nathalie Holscher Enggan Diroasting Kiky Saputri

Seleb

Pamer Foto Gemuk, Marshanda Ajak Perempuan Cintai Diri Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com