Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Jadi Waketum Kadin Pusat, Mardani H Maming: Saatnya Galakkan Energi Ramah Lingkungan

apahabar.com, JAKARTA – Dipercaya menjabat wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021–2021, Mardani H Maming..
- Apahabar.com     Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:50 WITA

Jadi Waketum Kadin Pusat, Mardani H Maming: Saatnya Galakkan Energi Ramah Lingkungan

Mardani H Maming mengajak pemerintah dan para pengusaha untuk lebih memperhatikan pemanfaatan sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan. Foto: Ist

apahabar.com, JAKARTA – Dipercaya menjabat wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021–2021, Mardani H Maming mengajak pemerintah dan para pengusaha lebih memperhatikan pemanfaatan sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan.

Di era kepemimpinan Ketua Umum Arsjad Rasjid, putra Kalimantan Selatan yang juga mantan bupati Tanah Bumbu dua periode ini bakal mengisi pos wakil ketua bidang energi dan sumber daya mineral.

Ia berharap sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan akan lebih diprioritaskan pemanfaatannya oleh Indonesia sekarang dan di masa depan.

Selamat! Mardani H Maming Jabat Wakil Ketua Umum Kadin Pusat

Menurut Mardani H Maming, Indonesia sangat kaya potensi sumber energi terbarukan, seperti air, matahari, atau angin. Namun sayang potensi untuk memenuhi kebutuhan listrik itu belum dimanfaatkan secara optimal.

“Padahal sumber energi ramah lingkungan tersebut sangat besar dan banyak terdapat di hampir seluruh wilayah Indonesia. Jika kita mampu memanfaatkannya, Indonesia sangat diuntungkan karena bisa mengurangi penggunaan sumber energi fosil seperti minyak bumi, dan batu bara yang suatu ketika akan habis,” katanya.

Diakui Mardani H Maming pemanfaatan sumber energi terbarukan tersebut tentu saja butuh teknologi yang canggih serta biaya yang besar.

“Ini peluang bagi para investor untuk berinvestasi di bidang energi terbarukan di Indonesia, yang manfaatnya nanti dapat dinikmati rakyat Indonesia, seperti untuk energi listrik,” ujar ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini.

Menanggapi posisinya sebagai salah seorang pengurus pusat Kadin Indonesia periode 2021–2026, Mardani H Maming, mengatakan bahwa ia sebagai “Urang Banua” selain tetap membangun Kalimantan Selatan, juga akan berusaha memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia.

“Semoga Kalimantan Selatan dapat memanfaatkan peluang investasi di bidang pemanfaatan sumber energi terbarukan tersebut. Karena Kalimantan Selatan punya potensi besar di bidang itu,” ujar Mardani H Maming.

Dalam perkembangannya, saat ini investor dunia internasional mulai meninggalkan energi tak terbarukan karena tak ramah lingkungan dan fokus pada penggunaan energi hijau.

“Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap pengembangan energi hijau atau green energy,” ujarnya.

Mardani H Maming Jadi Waketum Kadin, “Angin Segar Kemajuan Ekonomi Kalsel” 

Editor: Budi Ismanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

China

Ekbis

Terkaya di China, Tukang Galon & Eks Wartawan Geser Bos Alibaba
apahabar.com

Ekbis

Di Tengah Pandemi Covid-19, Penjualan Astra Kalsel Menurun 70 Persen

Ekbis

2030, PLN Optimistis Kurangi Emisi Karbon 100 Juta Metrik Ton
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Kalsel Per Juni 2019 Turun 11,17 Persen dan Impor Naik 23,55 Persen
apahabar.com

Ekbis

Cegah Covid-19, Duta Mall Rutin Rapid Test Karyawan
apahabar.com

Ekbis

Motor Bebek Termahal Honda Ada Penyegaran Warna
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Sebut IA-CEPA Bakal Tingkatkan Keterbukaan Perdagangan dan Investasi
Omnibus Law

Ekbis

Regulasi Izin Properti Kosong, Pemkab Banjar Didesak Keluarkan Diskresi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com