Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Janji Anies: Kegiatan di Jakarta Normal Kembali Setelah Semua Divaksin

Gubernur Anies Baswedan berjanji kegiatan di DKI Jakarta kembali normal apabila masyarakat di ibu kota itu sudah menerima vaksin lengkap....
- Apahabar.com     Minggu, 1 Agustus 2021 - 18:50 WITA

Janji Anies: Kegiatan di Jakarta Normal Kembali Setelah Semua Divaksin

Gubernur Anies Baswedan berjanji kegiatan di DKI Jakarta kembali normal apabila masyarakat di ibu kota itu sudah menerima vaksin lengkap. Foto-Beritagar

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan berjanji kegiatan di DKI Jakarta kembali normal apabila masyarakat di ibu kota itu sudah menerima vaksin lengkap.

“Kegiatan akan bisa dimulai di Jakarta kalau semua sudah divaksin. Saya beri contoh kegiatan yang harus menempel dekat, potong rambut, ini sulit untuk jaga jarak yah. Maka yang punya potong rambut harus sudah vaksin begitu juga yang mau potong rambut,” ujar Anies di Jakarta, Minggu (1/8) dilansir Antara.

Menurut Anies, kewajiban vaksinasi bertujuan meminimalkan potensi penularan dan risiko setelah terpapar Covid-19.

Namun demikian, kewajiban itu tak berlaku bagi warga yang belum bisa divaksin, baik karena alasan medis, maupun penyintas yang memerlukan jeda waktu sebelum menerima vaksin.

Karena itu, bila termasuk dalam kategori tersebut, masyarakat hanya perlu membawa surat keterangan dokter yang menyatakan mereka belum bisa divaksin karena alasan tertentu.

Saat ini jumlah kasus Covid-19 di DKI menurun signifikan dalam dua pekan terakhir. Hal ini tak lepas dari peran semua elemen masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

“Sekarang sudah turun di bawah 17.000 kasus aktif. Jadi penurunan hampir 100 ribu dalam dua pekan. Dan penurunan ini juga otomatis membuat keterisian tempat tidur (BOR) kita menjadi lebih kecil,” ujar Anies.

Kendati demikian, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan karena potensi penularan virus masih bisa terjadi.

Diketahui, hingga saat ini jumlah warga di DKI yang telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 7.507.340 atau 85, 2 persen.

Sementara jumlah warga yang menerima dosis vaksin kedua sebanyak 2.667.299 atau 30,3 persen dari target vaksinasi di DKI Jakarta.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tarawih

Nasional

Sesuai Prokes, Salat Tarawih Bisa Dibagi Dua Shift
apahabar.com

Nasional

Duh, Saudi Tutup Pintu Umrah Sepanjang Tahun Ini
Syekh Ali Jaber

Nasional

Sempat Dikabarkan Kritis, Begini Kondisi Syekh Ali Jaber
apahabar.com

Nasional

Masa Pandemi, Peredaran Narkoba di Sumenep Masih Subur

Nasional

Menkeu Sri Mulyani Nyatakan Anggaran Pembangunan IKN Masuk ke Program PEN
apahabar.com

Nasional

Jokowi Instruksikan Kementerian dan Pemda Selesaikan Tumpang Tindih Lahan
PLN

Nasional

PLN Usulkan Rp 4,66 Triliun untuk Stimulus Listrik Tahun Ini

Nasional

Survei SMRC: Dukungan Publik kepada Prabowo Turun, Ganjar dan Anies Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com