Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Jelang Liga Spanyol 2021/2022: Mendung di Barcelona Tanpa Lionel Messi

- Apahabar.com     Senin, 9 Agustus 2021 - 19:30 WITA

Jelang Liga Spanyol 2021/2022: Mendung di Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona memenangi Trofeo Joan Gamper tanpa Lionel Messi, setelah mengalahkan Juventus, Senin (9/8). Foto: Twitter

apahabar.com, BARCELONA – Meski mampu mengalahkan Juventus dalam pertandingan pramusim, sulit menyapu mendung dari Barcelona menjelang kickoff Liga Spanyol 2021/2022.

Barcelona mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 dalam Trofeo Joan Gamper di Stadion Camp Nou, Senin (9/8).

Menghadapi Juventus yang sudah diperkuat Cristiano Ronaldo, gol-gol Barcelona dicetak Memphis Depay, Martin Braithwaite dan Riqui Puig.

Itu adalah pertandingan terakhir pramusim Barcelona, sebelum mengarungi Liga Spanyol 2021/2022 yang dimulai 14 Agustus 2021.

Ironisnya pertandingan ini berlangsung beberapa hari sejak Lionel Messi dan Barcelona memutuskan berpisah.

Perpisahan yang sangat disayangkan pendukung Barcelona tersebut harus terjadi, karena klub mereka terhalang masalah finansial dan struktural.

“Sejujurnya kami sedikit hancur, karena kepergian Lionel Messi. Kami akan kehilangan sihir dalam serangan,” cetus bek senior Gerard Pique seusai Trofeo Joan Gamper.

“Namun sejarah menunjukkan bahwa kami bisa bangkit. Kami harus mulai menang dan memberi pendukung hal-hal baik. Kami membutuhkan mereka bersama kami,” imbuhnya.

Kalau berkaca dari Trofeo Joan Gamper, Barcelona tampaknya tak membutuhkan Lionel Messi. Namun perjalanan satu musim tak ditentukan satu pertandingan saja.

Faktanya Lionel Messi yang sudah memperkuat Barcelona sejak 2004, telah menyumbangkan 35 trofi termasuk 10 kali juara Liga Spanyol dan 4 juara Liga Champions.

Lionel Messi juga mampu menyabet 8 kali gelar top skor Liga Spanyol, ditambah 10 kali menjadi pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Sekarang tanpa Lionel Messi, bagaimana sepak terjang Barcelona di Liga Spanyol 2021/2022? Faktanya mereka masih tergantung dengan sang pemain di musim 2019/2020.

Sejatinya Lionel Messi bukan cuma sebagai mesin gol, karena juga pemberi assist. La Pulga tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di Liga Spanyol dengan 193 assist.

Sebenarnya Barcelona pelan-pelan sudah menyiapkan calon pengganti Lionel Messi seperti Ansu Fati yang diorbitkan mulai musim 2019/2020.

Mereka juga punya beberapa penyerang baru semacam Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite.

Faktanya mereka tetap belum mampu menutupi kebintangan Lionel Messi yang menjadi top skor klub dengan 30, serta 11 assist dari 35 penampilan di Liga Spanyol.

Di sisi lain, Lionel Messi juga mampu menutupi kekurangan lini tengah setelah Xavi Hernandez pensiun dan Andres Iniesta tak mendapat perpanjangan kontrak.

Caranya Lionel Messi mampu bermain lebih ke dalam untuk mengatur serangan sekaligus pemecah kebuntuan.

Sekarang tanpa sang pemain, peran itu akan dibagi rata kepada semua orang, termasuk Memphis Depay, Sergio Aguero dan sejumlah pemain muda yang diorbitkan dari Akademi La Masia.

“Meskipun Messi pergi, kami sangat optimistis soal musim yang akan datang. Kami sangat senang dengan skuad yang dimiliki, rekrutan baru dan pemain muda,” sahut pelatih Ronald Koeman.

“Kami yakin kami bisa membuat pendukung bahagia. Dengan usaha, pengorbanan dan kerja keras, kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pengurus Perbakin Palangka Raya Resmi Dilantik, Sejumlah Harapan Ada di Pundak Yudhi
apahabar.com

Sport

Enggan Kebobolan, KONI Rapid Test Massal Atlet di Kalsel
apahabar.com

Sport

Barcelona, Diktator Lapangan Hijau La Liga yang Ganas!
apahabar.com

Sport

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020
apahabar.com

Sport

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda Akibat Corona, PSSI Agendakan TC
Ketua PODSI

Sport

Repson Ketua PODSI Kalteng Soal Pedayungnya Turun ke Jalan Minta Sumbangan
apahabar.com

Sport

U-16 Songsong Piala Asia, Bima Sakti Siapkan Tiga Opsi Lokasi Latihan
apahabar.com

Sport

Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com