Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Kado HUT Kemerdekaan, Sejumlah OPD di Kapuas Terima Penghargaan Pengelolaan Arsip

- Apahabar.com     Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:12 WITA

Kado HUT Kemerdekaan, Sejumlah OPD di Kapuas Terima Penghargaan Pengelolaan Arsip

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan trophy kepada kepala organisasi perangkat daerah peraih terbaik pengelolaan arsip. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan kado istimewa di hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76, Selasa (17/8).

Kado istimewa tersebut berupa diberikannya piagam penghargaan dari Pemkab Kapuas sebagai organisasi perangkat daerah terbaik dalam hal pengelolaan arsip.

Sejumlah OPD tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai terbaik I dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kapuas sebagai terbaik II.

Kemudian Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kapuas sebagai terbaik III dan Bagian Hukum Setda Kapuas sebagai peraih terbaik IV dalam pengelolaan arsip.

Trophy dan piagam penghargaan kepada OPD pemenang pengelola arsip diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat usai upacara peringaran HUT ke 76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Pemkab Kapuas.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Komari berharap, OPD yang telah menerima penghargaan dapat kiranya memberikan contoh kepada OPD lainnya.

“Ayolah kita mulai menata arsip kita dengan baik, karena sesuai amanat dari bapak Presiden bahwa pengelolaan arsip dilakukan secara digital. Jadi, arsip itu tidak lagi susah dicari namun mudah dicari,” kata Komari.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas Sipie S Bungai mengaku tak menyangka instansinya mendapatkan penghargaan terbaik I pengelolaan arsip dari panitia peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

“Kami tak menyangka bisa meraih penghargaan dan kami ucapkan terima kasih. Selama ini memang untuk penyimpanan arsip kami sudah melaksanakannya secara digital,” pungkas Sipie.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kasi Pidsus Kejari Kapuas Bergeser, Selamat Datang Kiki Indrawan
apahabar.com

Kalteng

Kisah Penyuluh Tani Terjang Banjir Lamandau dengan Batang Pisang
apahabar.com

Kalteng

Kernet Bus Terbalik di Kalteng Ternyata Pakai Narkoba
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Berharap Aparat Menindak Tegas Pembakar Lahan Tanpa Pandang Bulu
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Pecahkan Rekor di Tablig Akbar bersama Habib Umar
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Lumbung Pangan Baru, Pengurus HKTI Resmi Dikukuhkan

Kalteng

Sarang Narkoba di Puntun Palangka Raya Kembali Digrebek, Sajam-Uang Puluhan Juta Disita
apahabar.com

Kalteng

Warga Dayak Kalteng Desak Polisi Bebaskan Belasan Rekannya yang Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com