Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Kena OTT KPK, Berikut Profil Singkat Bupati Probolinggo

Bupati Probolinggo yang terkena OTT KPK bernama Puput Tantriana Sari.Dia ditangkap bersama sang suami, Hasan Aminudin adalah mantan Bupati.
- Apahabar.com     Senin, 30 Agustus 2021 - 13:12 WITA

Kena OTT KPK, Berikut Profil Singkat Bupati Probolinggo

Ket: Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Foto-Net

Apahabar.com, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo yang terkena OTT KPK bernama Puput Tantriana Sari.Dia ditangkap bersama sang suami, Hasan Aminudin yang tak lain adalah mantan Bupati Probolinggo sebelumnya.

Saat ini Bupati Puput diperiksa di Polda Jatim.Penangkapan Bupati Tantri dilakukan pukul 02.00 WIB, Senin (3 0/8/2021) di rumah pribadinya di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Benar KPK telah melakukan giat penangkapan di sebuah kabupaten di Jawa Timur,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, seperti dilansir detikcom.

Bupati Tantri sendiri merupakan Bupati Probolinggo yang menjabat untuk kedua kalinya. Jabatan pertamanya ia emban saat ia terpilih untuk masa periode 2013-2018. Ia menggantikan bupati sebelumnya, Hasan Aminuddin, yang merupakan suaminya sendiri. Hasan sebelumnya juga menjabat selama dua periode.

Pada Pilkada Probolinggo 2013, Tantri maju sebagai Bupati Probolinggo berpasangan dengan Timbul Prihanjoko. Lawan yang dihadapinya adalah Salim Qurays-Agus Setiawan, dan Kusnadi-Wahid Nurrahman.

Tantri-Timbul menjadi pemenang dengan suara 40,7%, mengalahkan dua pasangan lainnya yang mendulang suara 30,9% dan 28,3%.

Tantri maju kedua kalinya berpasangan dengan Timbul Prihanjoko pada Pilkada 2018. Mereka maju didukung oleh Gerindra, PDIP, PPP, NasDem, dan Golkar. Mereka melawan Abdul Malik Haramain-Mohammad Muzayyan yang didukung PKB dan Demokrat.

Pada akhirnya Tantri-Timbul memenangkan Pilkada Probolinggo dengan 57,6% suara berbanding dengan 42,4% suara yang diperoleh lawannya. Tantri-Timbul ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Probolinggo periode 2018-2023.

Bupati Tantri sendiri bukan asli Probolinggo. Ia lahir di Ponorogo pada 23 Mei 1983. Pendidikan SD hingga SMA ia habiskan di Ponorogo sebelum ia menjadi PNS. Tantri tercatat pernah menjadi staf BD Jatim pada 2004-2008. Pada 2008, Tantri dinikahi Hasan Aminuddin. Mereka dikaruniai 4 anak.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Akhirnya, Siti Aisyah kembali ke Indonesia

Nasional

Duh! 80 Juta Anak Indonesia Terdampak Pandemi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Gilang Bungkus Tidak Dijerat Pasal Pencabulan
Ketua Umum MUI, KH Anwar Abbas. Foto-net

Nasional

MUI Kutuk Keras Pelaku Ledakan di Gereja Katedral Makassar
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, 3 Desa Muslim di Ambon Rayakan Idul Fitri Lebih Awal
apahabar.com

Nasional

Siap-Siap..!! Jokowi Segera Buka Halal Park
Anggota KKB Tewas

Nasional

Kontak Tembak Pecah di Intan Jaya Papua, Satu Anggota KKB Tewas Ditembak
apahabar.com

Nasional

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Polisi Amankan Seorang Wanita di Binjai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com